Pojok #UNYuUNY Wates

Inilah Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Minder Menjadi Mahasiswa UNY Wates

Hallo, Calon Mahasiswa UNYu !

Untuk kalian, para calon mahasiswa yang sedang sibuk-sibuknya mencari kampus dan jurusan, sudah kenal dengan Universitas Negeri Yogyakarta bukan ? Sekadar memberi informasi kembali bahwa UNY sendiri memiliki beberapa kampus cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten di Provinsi DIY. Kampus tersebut yaitu Kampus Karangmalang, Kampus Wates, Kampus Mandala, Kampus Bantul serta yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Kampus Gunung Kidul. Nah, kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai UNY Kampus Wates.

Sumber : Doc Pribadi

UNY Kampus Wates berada diwilayah yang sedikit agak jauh dibanding dengan letak dua kampus wilayah lain yaitu Kampus Mandala ataupun Kampus Bantul. Nah, bukan satu atau dua yang mengeluhkan karena ditempatkan di wilayah kampus Wates nan jauh ini. Entah karena kampusnya yang jauh, berada di lingkungan yang lebih sepi dari Kota Yogyakarta, dsb. Namun, kalian harus tahu nih dibalik semua halang rintang yang harus kita hadapi ketika menjadi mahasiswa UNY Wates, ada banyak hal yang perlu kita syukuri lho ketika ditempatkan di kampus wates ini. Mau tau apa saja? Simak yuk

  1. Ruang Kelas yang Nyaman dan Bersih

    Sumber : Doc Pribadi

Ruang kelas adalah tempat dimana kita akan banyak menghabiskan waktu didalamnya. Nah, tentu demi menunjang proses kegiatan belajar, maka diperlukan ruang kelas yang nyaman bersih. Itulah yang tercermin ketika kita ada didalam ruang kelas di kampus UNY Wates. Nyaman, bersih dan dilengkapi dengan fasilitas yang mampu menunjang perkuliahan. Bisa dibilang, bangunan ruang kelas di kampus wates memang baru. Karena memang kampus ini umur bangunannya masih muda. Dilengkapi ac yang sejuk, meja kursi yang bagus, lcd proyektor serta berbagai fasilitas lainnya.

  1. Ada liftnya !

    Sumber : @syifa

Gedung di kampus UNY Wates terdiri dari 3-4 lantai. Nah, pada Gedung Layanan Akademik (GLA) yang terdiri dari 4 lantai tersedia liftnya lho. Tentu akan memudahkan mobilitas mahasiswa dalam naik turun lantai dalam gedung. Keren kan !

  1. Kost Mahasiswa Murah

    Sumber: Ardhian Prisma

Bukan isapan jempol belaka bahwa kost disekitar UNY Wates ini memang harganya lebih terjangkau daripada kost yang ada di Kota Yogyakarta. Mungkin disebabkan karena daerah wates sendiri memang berada sedikit dipinggir dari Kota Yogyakarta, jadi harga kost tentu bisa lebih murah. Kisaran harga kost di wates sekitar 200-500 ribu an. Contoh, di wates tersedia kost dengan harga 450 ribu perbulan namun fasilitasnya sudah kamar mandi dalam. Terjangkau bukan? Tentu akan berbeda jika kita mencari tempat kost di Kota Yogyakarta dengan budget seperti itu tapi bisa kemungkinan besar belum bisa mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang berada di daerah wates.

  1. Makanan murah !

    Sumber : Doc Pribadi

Selain kost di daerah wates yang terjangkau, nah begitupun dengan kudapan yang dijajakan di daerah ini. Banyak sekali tempat-tempat di daerah wates yang menjual makanan dengan harga yang begitu ramah di kantong para mahasiswa. Sop ceker 3 ribu dengan lauk tempe goreng 2 ribu sudah bisa kamu dapatkan jika menjadi manusia wates. Serta masih banyak lagi contoh-contoh lain. Dengan uang 10 ribu perhari, bukan tidak mungkin harga demikian bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan makan mu dalam sehari lho !

  1. Banyak pesan tersirat

Inilah hal yang paling penting dan pokok utamanya. Pesan tersirat yang dimaksud disini adalah tentang pesan kehidupan. Dengan banyaknya halang rintang ketika kita menjadi bagian dari kampus uny wates, maka segala softskill dari dalam diri kita akan terus terasah dalam berjalannya waktu. Bisa dibilang, usaha dan pengorbanan kita sebagai mahasiswa kampus cabang yang jaraknya tidak dekat dengan kampus utama, menimbulkan banyak hal yang harus kita hadapi. Entah dalam hal perkuliahan, organisasi, akses dll yang harus kita tempuh dengan jarak yang jauh dan belum lagi dengan kondisi sekitar kampus yang pasti akan berbeda dengan Kota. Tapi disini, kita harus menyadari penuh mengenai pesan Tuhan yang secara tidak langsung ingin diberikan kepada kita. Tidak semua orang diberikan kesempatan seperti kita untuk ditempa menjadi lebih kuat seperti ini. Yakinlah, segala perjuangan sulit saat ini akan Tuhan ganti dengan sejuta kesuksesan di masa depan. Bukankah orang sukses harus melewati banyak rintangan? Tidak mungkin orang yang sukses tapi kegiatannya hanya berpangku tangan. So, untuk kalian para mahasiswa dan calon mahasiswa UNY Kampus Wates, yakinlah kalian adalah orang-orang hebat, orang pilihan Tuhan yang istimewa. Banyak pelajaran hidup yang akan kalian dapatkan disini. Semangat Berjuang !

Baca Juga  Mengenang Kembali Kebiasaan Waktu Kecil Saat Bulan Ramadhan

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X