Kabar Kampus

Inilah Cara Mahasiswa UNY Usir Stres Selepas UTS

Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY melaksanakan program kerja paintball war Minggu, 8 November 2015 di arena Paintball Jupiter, Yogyakarta. Paintball adalah sebuah permainan dimana seseorang atau kelompok pemain berusaha mengalahkan pemain/kelompok lain dengan menggunakan peluru berbahan cat cair yang ditembakan pada lawan sebagai penanda yang tertembak dikatakan kalah. Baik senjata maupun peluru cat cair yang digunakan berasal dari bahan yang aman dan tidak membahayakan.

usir stress ala pps uny

Tujuan terselanggaranya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban antar mahasiswa PPs UNY. Selain itu bertujuan untuk menghibur mahasiswa yang baru saja melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS). Sehingga diharapkan mampu memberikan kesegaran pikiran dan fisik para peserta dalam menghadapi tugas dan aktivitas akademik hingga akhir semester. Sebagaimana program kerja KMP UNY sebelumnya PIC 2 yang digagas bidang Riset dan Pengabdian KMP UNY, kegiatan ini juga melibatkan peserta magang PSDM dalam kepanitiaannya. Disamping itu, peserta magang terlibat juga menjadi peserta dalam permainanan paintball.

Baca Juga  Media Pembelajaran Sintaksis Bagi Anak Tunarungu

Acara berlangsung 1,5 jam dimulai pukul 09.30-11.00 WIB. Sebelum mulai permainan, semua peserta telah mendapat arahan dari pemandu paintball. Sistem permainan yang digunakan adalah pertempuran bersenjata antar dua kelompok yang bertujuan saling mengalahkan di medan pertempuran (total elimination). Peserta yang mengikuti permainan sebanyak 14 orang yang dibentuk menjadi 3 tim. Setiap tim terdiri dari 4-5 orang dan masing-masing tim bermain senyak dua kali.

Semua peserta terlihat senang dan terhibur mengikuti kegiatan paintball dari awal hingga akhir. Sebagaimana penyataan salah satu peserta sekaligus panitia Paintball Etika Juniati, S.Pd., “Sangat seru dan menghibur melihat para petarung saling baku tembak sampai gelimpangan. Belum lagi melihat ada yang dikepung. Pokonya bikin tegang dan pingin triak-triak”, kata mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi angkatan 2015 tersebut. Kesan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Kaderisasi Bidang PSDM KMP UNY 2015, Muhammad Zainnudin, S.Pd. “Kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan, saya berharap peserta magang tetap memasukan kegiatan ini di program kerja tahun depan dengan kemasan yang lebih baik”, ungkap mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris asal Kalimantan ini.

Baca Juga  Daya Tampung dan Peminat SBMPTN Universitas Negeri Yogyakarta 2018

Kegiatan KMP UNY selanjutnya yang sedang dipersiapkan oleh pengurus dan peserta magang KMP UNY 2015 adalah Semarak Mahakarya KMP UNY 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16, dan 28  November 2015. Kegiatan ini  terdiri atas 5 mata acara  diantaranya Sharing Dosen dan Mahasiswa, Seminar IPTEKS dalam perspektif A-Qur’an, Talkshow Future Education, Workshop Start Up Bisnis, dan Kongkow Budaya.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X