Jawaban dari Doa dan Usaha, UNY Masuk 5 Besar PIMNAS 31! | UNY COMMUNITY
Sunday , 23 September 2018
Home / Kabar Kampus / Jawaban dari Doa dan Usaha, UNY Masuk 5 Besar PIMNAS 31!

Jawaban dari Doa dan Usaha, UNY Masuk 5 Besar PIMNAS 31!

Tak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. Pepatah tersebut cocok dilantunkan bagi para peserta pejuang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 31 kontingen Universitas Negeri Yogyakarta. Pasalnya, usaha keras dan doa yang senantiasa mengalir akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Tahun ini merupakan tahun keemasan bagi UNY yang mulai merangkak naik dengan prestasi yang mendulang di PIMNAS 31 yang tahun lalu dari peringkat 10 menjadi peringkat 5.

pic : instagram.com/unyofficial/

Menjadi peringkat 5 besar tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi kontingen UNY. Dalam konferensi pers yang digelar Senin (27/08/18), Sutrisna Wibawa selaku Rektor UNY berharap banyak dan optimis bahwa UNY kali ini diharapkan akan mampu menjadi peringkat 5 besar dan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan PIMNAS 31.

Baca Juga  Prima Olimpiana Kristi Wisudawan Terbaik UNY Periode Februari 2015

Pengumuman kejuaraan PIMNAS 31 diselenggarakan di GOR UNY pada Sabtu (1/9/18). Pada kesempatan itu pula UNY mendapatkan kabar membahagiakan bahwa menempati peringkat 5 dengan  Meraih total 3 medali emas, 4 medali perak, 2 medali perunggu serta 1 juara favorit.

“Saya senang UNY menjadi 5 besar, untuk kedepan bias dikembangkan lagi supaya lebih baik. Kalua bias masuk 3 besar untuk tahun depan,” ungkap Pujianto, Dosen FMIPA UNY ketika dijumpai Tim Publikasi pada Sabtu (1/9/18).

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Mematahkan Pemikiran “Pemimpin Galak” ala Sutrisna Wibawa

“Prosesi Wisuda ribuan “Harry Potter” dengan kearifan lokal. Hayo siapa yang ingin segera pake kostum …