Jogja juga punya Batagor nan Lezat loh! Gak percaya? Kunjungi 4 Tempat ini! | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Jogja juga punya Batagor nan Lezat loh! Gak percaya? Kunjungi 4 Tempat ini!

Jogja juga punya Batagor nan Lezat loh! Gak percaya? Kunjungi 4 Tempat ini!

Sajian bakso tahu goreng atau yang lazim disebut batagor telah demikan familiar. Nikmatnya perpaduan tahu, adonan tepung, daging ikan tenggiri dan racikan bumbu andalan nyatanya hampir digemari semua kalangan. Belum lagi lezatnya lelehan saos kacang yang bisa dicocol atau dicampur langsung membuat hidangan ini kian diminati. Kamu lagi di Jogja? Ingin menikmati seporsi batagor nan lezat? Beberapa tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu!

  1. Batagor Sempurna

Batagor Sempurna yang terletak di Jalan Terban, Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta atau di depan SPBU Sagan. Tidak jauh dari kampus UNY. Meskipun menempati sebuah warung sederhana, Batagor Sempurna nyaris tak pernah sepi dari pengunjung.

pic : tribunnews.com

Perpaduan daging ikan tenggiri, lembutnya tahu serta racikan bumbu-bumbu andalan akan menghasilkan sensasi nikmat di mulut. Belum lagi perpaduan tekstur crispy di bagian luar, namun tetap memiliki sensasi lembut di bagian dalam akan membuat lidah tak henti berdecak. Sementara itu lelehan saos kacang membuat batagor ini kian sempurna. Buat kamu yang suka pedas, bisa menambahkan sambal yang juga telah disediakan.

  1. Batagor Mr. John

Batagor Mr. John dapat kamu sambangi di Jalan Affandi. Di tempat ini kamu bisa menikmati seporsi batagor dengan tekstur renyah, namun tetap lembut di dalam. Lezatnya daging ikan tenggiri akan begitu terasa dalam setiap potongannya. Belum lagi siraman bumbu kacang nan gurih yang sengaja digiling kasar.

Baca Juga  Kuliner : Jadah Tempe Mbah Carik

Lokasi batagor Mr. John relatif dekat dengan kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Kamu bisa banget loh mengunjungi tempat ini selepas jam kuliah. Bukan hanya bisa menikmati seporsi batagor yang lezat, di sini kamu juga akan mendapatkan atmosfer yang begitu nyaman.

  1. Batagor Pak Kirno

Batagor Pak Kirno bisa kamu nikmati di Jalan Kaliurang Km 5,6 Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tepatnya di depan Hoka-Hoka Bento. Kelezatan batagor yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini tidak perlu diragukan lagi.

pic : foody.id

Dalam tiap porsinya kamu akan menjumpai potongan tahu lengkap dengan isian  adonan tepung, daging ikan tenggiri dan racikan bumbu andalan yang telah digoreng crispy namun tetap lembut di dalam. Semangkok kecil saos kacang juga telah disediakan sebagai teman pelengkap makan batagormu. Dijamin deh, acara makan batagor kamu akan semakin spesial!

  1. Batagor Hori

Batagor Hori berkomitmen menyediakan sajian yang lezat untuk para konsumennya. Kamu bisa mengunjungi Batagor Hori di Jalan Demangan Baru No 2, Yogyakarta. Batagor Hori hanya menggunakan daging ikan tenggiri yang masih segar, tidak heran bila batagor ini memiliki cita rasa yang sangat gurih.

Baca Juga  Liburan Ke Jogja? Cobalah Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark
pic : indoturs.com

Selain menyediakan batagor goreng, Batagor Hori juga memiliki menu batagor kuah. Batagor Hori menawarkan atmosfer tempat makan yang nyaman bagi para konsumennya. Kamu juga tak perlu mengkhawatirkan tempat parkir bila berkunjung ke tempat ini, karena Batagor Hori memiliki tempat parkir yang luas demi menunjang kenyamanan para pengunjungnya.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …