Kata Siapa PG PAUD Kuliahnya Cuma Nyanyi Dan Tepuk Tepuk? | UNY COMMUNITY
Saturday , 27 May 2017
Home / Pojok #UNYu /  Kata Siapa PG PAUD Kuliahnya Cuma Nyanyi Dan Tepuk Tepuk?

 Kata Siapa PG PAUD Kuliahnya Cuma Nyanyi Dan Tepuk Tepuk?

Pendidikan Guru Anak Usia Dini atau yang sering dikenal dengan sebutan PG PAUD merupakan sebuah prodi yang berada di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Jika kalian mau mencari cewek, carilah di prodi PG PAUD, karena mayoritas penghuninya adalah kaum hawa. Tidak sedikit yang mengenal bahwa prodi PG PAUD adalah prodi yang hanya belajar tepuk-tepuk dan nyanyi saja. Itu kesalahan yang besar. Berikut ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai PG PAUD yang sebenarnya.

Kami mahasiswa PG PAUD diajarkan mengenai tumbuh kembang anak

Layaknya sebuah rumah yang membutuhkan pondasi, maka PG PAUD merupakan sebuah pondasi untuk tumbuh kembang anak. Jika pondasi yang diberikan kokoh, maka semakin ke atas bangunannya juga semakin kokoh.

pic : facebook.com/hima.fipuny

Mahasiswa PG PAUD diajarkan mengenai tumbuh kembang anak sejak masa konsepsi hingga anak tumbuh menjadi dewasa. Pada materi tumbuh kembang anak sangat berkaitan erat dengan mata pelajaran IPA. Bisa dilihat kan, bahwa kami tidak hanya nyanyi dan tepuk-tepuk saja. Sebagai seorang wanita, jurusan ini sangat cocok untuk dipilih, itung-itung sekalian belajar menjadi seorang Ibu yang baik, hehe.

Mempelajari gizi anak

pic : food.detik.com

Untuk tumbuh kembang yang baik, maka harus memperhatikan juga gizi yang akan diberikan kepada anak. Ternyata tidak hanya mahasiswa jurusan kedokteran saja lho yang mempelajari masalah gizi, namun di prodi PG PAUD juga diajarkan.

Proses belajar anak

pic : instagram.com/pgpaud_uny

Tahap pembelajaran untuk anak tentunya berbeda pada setiap usia. Setiap usia, anak memiliki kriteria perkembangan sendiri yang sudah ada di STPPA. Mahasiswa PG PAUD sering melakukan observasi di KB/TPA/PAUD/TK untuk mengamati perkembangan yang ada pada anak, hal ini tentunya sangat mengasyikan bagi kalian yang sangat menyukai dunia anak-anak.

Mata pelajaran umum

pic : instagram.com/pgpaud_uny

Kami mahasiswa PG PAUD juga diajarkan mata pelajaran umum, seperti filsafat, pendidikan agama, ilmu pendidikan, bahasa Indonesia hingga bahasa inggris. Tentunya mata pelajaran umum tersebut berkaitan dengan dunia pendidikan.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan bahwa di PG PAUD tidak hanya nyanyi dan tepuk-tepuk saja, namun ada beberapa hal lain yang diajarkan, dan tentunya asik. Untuk kalian yang ingin awet muda, jurusan ini patut Anda pilih. Hehe.  

About Mamada Arlistya Putri

Mahasiswi Pendidikan Anak Usia Dini 2016 | Drakor addict | Life must go on!

Check Also

Hai Pejuang SBMPTN; Lakukan 5 Hal Ini Demi Lolos SBMPTN

Untuk bisa masuk ke universitas yang diinginkan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tentunya untuk …