Keistimewaan PGSD UNY Yang Tiada Dua-nya! Wajib Kamu Tau | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Keistimewaan PGSD UNY Yang Tiada Dua-nya! Wajib Kamu Tau

Keistimewaan PGSD UNY Yang Tiada Dua-nya! Wajib Kamu Tau

Mendengar tentang Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau biasa disebut PGSD apa yang terlintas dipikiranmu? Mendidik murid-murid usia anak-anak dengan berbagai macam hal yang diujikan dari mulai kesabaran, kekuatan, bahkan keteguhan? Wah tentu saja, guys! Tapi siapa sangka menjadi guru sekolah dasar memiliki hal-hal yang istimewa yang mimin rangkum dibawah ini? Selain hal istiewa mimin juga akan bahas daya tamping PGSD UNY juga! Penasaran? Simak yuk! Siapa tahu kamu tertarik dan menjatuhkan hati pada Prodi PGSD ini! Check it out!

  1. Memiliki Daya Tampung Terbanyak di UNY
Sumber: http://wates.uny.ac.id

Daya tampung yang dimiliki Program Studi PGSD adalah sebanyak 270 mahasiswa. Jumlah ini terbilang cukup banyak. Biasanya setiap jurusan hanya membuka dua rombongan belajar dan satu rombongan belajar terdiri 40 mahasiswa. Nah, terkhusus untuk PGSD, UNY sampai membuka 270 kursi kosong setiap tahun ajaran baru dan selalu ludes habis laris manis. Wah! Keren ya! Satu hal yang bikin istiewa juga, prodi PGSD ini jurusannya juga tersebar di kampuss-kampus wilayah UNY, yakni: Kampus UPP1 Mandala, Kampus UPP2 Bantul, dan yang terakhir yang paling mantap karena ada fasilitas asramanya Kampus UPP3 Wates.

  1. Calon Pendidik Serba Bisa
Baca Juga  Kata-Kata Ajaib yang Sering Dijumpai di Kost-Kostan
Sumber: https://home.edweb.net

 

Jadi guru murid Sekolah Dasar? Apa yang terbayang dibenak kalian ketika mendengar guru Sekolah Dasar? Mengurus banyak anak dalam satu kelas? Pusing? Melelahkan? Tapi anggapan seperti itu dipatahkan oleh seorang guru Sekolah Dasar. Guru Sekolah Dasar ini dituntut untuk serba bisa dalam segala hal. Mata pelajaran apapun harus dikuasai dalam kelas tersebut. Wah, pusing juga ya guys. Satu mata pelajaran saja susahnya minta ampun, ini semua mata pelajaran diampu. Haduuuuuuh, mantap jiwa memang pendidik satu ini! Semoga calon-calon guru Sekolah Dasar di Prodi PGSD UNY ini-pun juga serba bisa dalam segala hal ya guys, terutama untuk kemajuan pendidikan!

  1. Sabarnya Tak Perlu Diragukan Lagi
Baca Juga  Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini
Sumber: https://assalam1986blog.wordpress.com

Ada murid berkelahi? Ada murid cengengnya minta ampun? Ada murid yang bandelnya bikin sesak nafas? Waduh, menjadi calon guru sekolah dasar harus siap mental menghadapi hal-hal seperti itu. Harus bermental baja. Bagaimana tidak? Setiap hari pasti menghadapi siswa yang berbagai macam karakter dan tingkat kejahilan. Hehehehe. Tapi ketika dirimu memutuskan untuk menjadi seorang guru sekolah dasar tentunya kamu pasti sudah menyiapkan mental tersebut. Wah memang menjadi calon guru sekolah dasar harus sbarnya ruaaaaaarrrr biasaaaa! Maka tak heran guru sekolah dasar ini dikenang murid-muridnya sampai tua. Karena memang berjasa banyak ya!

  1. Cocok untuk dijadikan Pendamping Hidup yang Ideal
Sumber: blogspot.com

Bagaimana bisa seseorang yang sabarnya luar biasa, mempunyai banyak skill di berbagai bidang keahlian, dan banyak hal bagus lainnya kamu tolak untuk dijadikan pendamping hidupmu? Tentu susah menolak calon pasangan yang seperti ini kriterianya. Anak orang lain saja dianggap anak sendiri dan disayangi sepenuh hati, apalagi anak kandung mereka. Pasti lebih dong ya! Waaaaaah, mantap! Bagaimana guys? Tertarik berjodoh dengan calon guru sekolah dasar? Mimin doain siapapun jodohmu akan sakinah mawadah warahmah! *eh.

Baca Juga  Antara Mie Instan dan Anak Kost

Nah beberapa point diatas merupakan sekelumit tentang keistimewaan PGSD dan seluk-beluknya. Bagaimana? Berminat bergabung dari bagian PGSD? Berminat belajar mendidik dengan sepenuh hati? Wah, kalau gitu kami tunggu ya di UNY! See ya soon!

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

Assalamualaikum para mahasiswi muslimah pemburu hijab beserta segenap accesorries-nya! Sudah awal bulan nih! Ada niat …