Pojok #UNYuUNY Banget

Keuntungan Menjadi Mahasiswa UNY

Halo, Sobat #UNYu!!!

Gimana kabarnya di masa pandemi ini? Kalian gabut terus mager buat ngapa-ngapain? Daripada gabut, mending baca artikelini hehe…

By the way, tahu ngga sih jika sebagai mahasiswa #UNYu kita diberi banyak keuntungan lo dari kampus yang bisa kita nikmati. Penasaran nggak keuntungan apa aja itu?

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama keuntungan yang dapat kita peroleh jika kita menjadi mahasiswa di kampus biru tercinta kita ini.

  1. Menjadi salah seorang mahasiswa di salah satu kampus terbaik

Universitas Negeri Yogyakarta (Sumber: uny.ac.id)

Keuntungan pertama dari menjadi mahasiswa UNY, ya jelas kita otomatis menjadi salah satu mahasiswa di salah satu kampus terbaik di Jogja. Tahu nggak sih kalian, bahwa UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) itu masuk ke dalam salah satu universitas terbaik versi QS World University by Subject. Perlu diketahui jika dalam bidang Education and Training, UNY  menempati ranking 2 di Indonesia serta rangking 301-350 di dunia lo. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa kan. Oleh karena itu lurr… kita sebagai mahasiswa UNYu harus berbangga menjadi salah satu mahasiswa  pilihan yang dapat menimba ilmu di kampus biru tercinta ini

  1. Banyak beasiswa yang ditawarkan jika menjadi mahasiswa UNYu

Sumber: pixabay.com

Keuntungan kedua dari menjadi mahasiswa UNY yang jelas mengenai beasiswa. Banyak  banget sebenarnya beasiswa yang masuk ke UNY dan banyak yang bisa kita coba daftar.

Sebut saja untuk D4 dan S1 ada Beasiswa  Bidikmisi, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik(PPA), Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan PPA (BBPPPA), Beasiswa ADik, Beasiswa ADik Papua, Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Beasiswa Dinas Dikpora DIY, Beasiswa Bantuan Dinas Dikpora DIY, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Supersemar, Beasiswa Unggulan Supersemar, Beasiswa Toyota Astra, Beasiswa Salim, Beasiswa Yayasan Orbit, Beasiswa BNI 46, Beasiswa Ormawa, Beasiswa BPD DIY serta Beasiswa Lippo Bank, dll.

Baca Juga  Dear Jobseeker, Wajib cek hal berikut sebelum tanda tangan kontrak dan Menyesal

Lalu untuk mahasiswa yang ingin lanjut S2 ada beberapa beasiswa juga lo… di antarannya ada Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN), Beasiswa PEMDA/Kerja sama, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Beasiswa PPs UNY, Beasiswa Kementerian Agama, Beasiswa Ditjen GTK, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI-DN), dll.

Wahhh…. Ternyata banyak juga ya beasiswa yang masuk ke UNY, Banyaknya beasiswa tersebut  pasti ngebuat kita sebagai mahasiswa kampus biru jadi semakin cinta sama kampus tercinta kita ini

  1. Banyaknya kesempatan untuk mengembangkan diri

Salah satu prestasi mahasiswa UNY pada PIMNAS 32 di Bali (Sumber: uny.ac.id)

Keuntungan ketiga jika kita menjadi mahasiswa #UNYu ini yaitu banyak kesempatan untuk kita mengembangkan diri, baik mengembangkan dalam segi softskill maupun hardskill. Gimana caranya mengembangkan diri itu?Caranya gampang banget, kita bisa ikut UKM yang ada di UNY.

Baca Juga  Menjadi Aktivis Kampus? Why Not! Justru Inilah Kelebihan Menjadi Seorang Aktivis

By the way, pada tahu ngga sih berapa UKM di kampus biru kita ini? Ada berapa bidang di UKM di kampus kita ini? Jika belum tau sekarang coba tak jelaskan, Jadi, sebenernya jumlah UKM di kampus biru ini sebenarnya terdiri dari 39 UKM dengan 5 bidang. Wah, banyak banget ya. Apa aja 5 bidang itu?Jadi, 5 bidang itu terdiri dari bidang penalaran, bidang seni, bidang olahraga, bidang kesejahteraan, bidang khusus. Dengan rincian 5 UKM di bidang penalaran, 5 UKM di bidang seni, 19 UKM di bidang olahraga, 6 UKM di bidang kesejahteraan, dan 4 UKM di bidang khusus. Jadi, pada intinya, sebagai mahasiswa #UNYu kita bisa mengikuti salah satu dari UKM-UKM tersebut jika kita ingin mengembangkan softskil maupun hardskill kita lur…

Nah, itu dia keuntungan-keuntungan menjadi mahasiswa UNY. Sebagai mahasiswa UNY, kita harus bangga dan memanfaatkan fasilitas kampus dengan sebaik-baiknya untuk memaksimalkan potensi kita. Dan untuk calon mahasiswa UNY, semangat memperjuangkan kampus impianmu, ya!

Related Articles

Back to top button
Close
X