Agar Berjalan Dengan Lancar, Ini Hal-hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mengikuti OSPEK! | UNY COMMUNITY
Sunday , 20 August 2017
Home / Pojok #UNYu / Agar Berjalan Dengan Lancar, Ini Hal-hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mengikuti OSPEK!

Agar Berjalan Dengan Lancar, Ini Hal-hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mengikuti OSPEK!

Kamu yang baru diterima menjadi mahasiswa baru, pasti kerap mendengar kata OSPEK. Orientasi studi dan pengenalan kampus ini lazimnya diadakan sebelum kegiatan perkuliahan dimulai. Biasanya OSPEK diadakan tiga kali yaitu OSPEK Universitas, OSPEK Fakultas dan OSPEK Jurusan.

Mengikuti kegiatan OSPEK sangat bermanfaat. Kamu jadi bisa lebih detail menganal kampusmu, dari kegiatan inilah kamu jadi memiliki kesempatan untuk mengenal banyak teman baru. Agar kegiatan OSPEK yang kamu ikuti lancar dan terasa menyenangkan, ini hal-hal yang harus siapkan sebelumnya.

Penting untuk mengikuti TM

Pastikan kamu mengikuti teknikal meeting yang biasanya dilakukan sebelum OSPEK. Usahakan untuk datang tepat waktu. Datang terlambat itu artinya kamu akan kehilangan informasi yang sangat penting.

Perhatikan dengan seksama instruksi yang diberikan senior

Dengarkan dengan sungguh-sungguh saat senior memberikan instruksi. Catat secara rinci barang apa saja yang diharus dipersiapkan, waktu dan tempat berkumpul, pakaian yang harus dikenakan dan lain sebagainya. Informasi tersebut sangat penting. Lakukan dengan sebaik-baiknya agar kamu tak mendapat hukuman dari senior ketika pelaksaanaan OSPEK.

Usahakan untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun saat OSPEK

Saat hati itu telah tiba, usahakan untuk tidak membuat kesalahan. Sekecil apapun itu, kecuali bila kamu ingin mendapat hukuman dari senior. Pastikan atribut yang harus dipakai telah terpasang dengan benar, karena atribut yang lepas bisa saja menjadi alasan kamu mendapat hukuman.

Wajib datang tepat waktu saat OSPEK

Kamu yang terbiasa telah, kali ini harus benar-benar merubah  kebiasaanmu saat OSPEK. Agar tak telat kamu bisa menata barang-barang yang harus kamu bawa pada malam hari. Pastikan barang-barang itu telah tertata rapi dan tinggal kamu bawa keesokan harinya.

Perhitungkan juga lama perjalanan dari rumah atau tempat kostmu hingga kampus. Agar tak bangun kesiangan, untuk sementara hilangkan kebiasaan begadangmu itu. Usahakan untuk tidur lebih awal.

Siapkan tenaga, hati dan pikiran untuk menghadapi OSPEK

OSPEK yang akan kamu hadapi bisa saja menjadi momen yang akan melatih fisik, hati dan mentalmu sedemikian rupa. Tak perlu terbebani, nikmati sebaik mungkin. Kamu hanya perlu menyiapkan tenaga, hati dan pikiran. Jangan lupa sarapan ya!

Sebab restu dari Tuhan itu penting, berdoalah agar OSPEK yang akan kamu lakukan bisa berjalan lancar

Bagaimanapun restu Tuhan adalah penentu segala sesuatu yang terjadi di dunia  ini. Pastikan kamu telah berdoa, agar kamu mendapatkan kemudahan untuk menjalani OSPEK. Berdoalah agar kamu bisa melewati  OSPEK dengan lancar dan tanpa halangan yang berarti. Sebab ketika Tuhan telah merestuimu, segala sesuatu akan terasa mudah dilakukan.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Dear Maba, 6 Tips Ini Akan Membuatmu Cepat Beradaptasi Di Kampus Baru!

Menjadi mahasiswa itu artinya satu babak baru dalam hidup akan dimulai. Perjuangan untuk sampai diposisi …