JogjakuPojok #UNYu

Yuk Bernostalgia tentang Jogja dengan 6 Lagu Ini

Yogyakarta, kota istimewa yang menjadi salah satu destinasi andalan di Indonesia. Banyak kenangan tak terlupakan ketika singgah di Jogja. Hal ini yang membuat para penulis lagu dan musisi mengabadikan indahnya Jogja dengan menciptakan dan menyayikan lagu tentang Jogja. Inilah beberapa lagu tentang Jogja yang wajib kamu dengar dan mungkin tidak asing lagi di telingamu.

  1. Yogyakarta – Kla project

Lagu ini dirilis pada tahun 1990 oleh KLa Project. Tentunya sudah tidak asing di telinga kita, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang bernostalgia dengan kenangan-kenangannya ketika di Jogja. Merangkai kata yang apik berkaitan dengan indahnya Jogja dan kisah cinta. Lagu ini cocok diputar ketika kita merindukan kota Yogyakarta dengan ribuan kenangan indahnya.

  1. Jogja Istimewa – Jogja Hiphop Foundation

Lagu dua bahasa beraliran hip hop ini hits di era 2010-an. Menceritakan istimewanya Jogja dengan kekayaan budayanya. Dipadukan dengan rapp dan alunan musik khas. Lagu ini mewakili betapa istimewanya Jogja, baik negeri maupun orang-orangnya.

  1. Sesuatu di Jogja – Aditya Sofyan
Baca Juga  Ingin Buka Puasa Bersama Lebih Bermakna? Begini Nih Caranya?

Lagu ini cukup populer pada tahun 2016 hingga sekarang. Irama santai dan erat dengan musik indie membuat lagu ini digemari para milenial. Kisah dari lagu ini tentang seseorang yang merindukan orang spesial dalam hidupnya. “Terbawa lagi langkahku kesana, mantra apa entah yang istimewa, kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja”, kutipan dari lagu ini mewakili perasaan orang-orang yang pernah singgah dan memiliki kenangan di kota Gudeg ini.

  1. Djogja – Amorisa

Lagu ini dirilis di kanal Youtube Amorisa pada tahun 2018. Buat kamu yang pernah tinggal di Jogja dan punya kisah asmara ketika tinggal di sana, lagu ini cocok banget didengerin. Kisahnya tentang seseorang yang merantau dan menemukan cinta di Jogja. Sampai suatu saat seseorang itu harus pergi meninggalkan kota budaya tercinta.

  1. Istimewanya Jogja – Richard Adinata
Baca Juga  Tips Agar Kamu Tidak Sering Ribut dengan Pasanganmu

Lagu ini menceritakan tentang segala suka duka ketika di Yogyakarta bersama kawan-kawan. Dirilis tahun 2020, lagu karya Richard Adinata ini cocok didengarkan saat merindukan Jogja yang istimewa. Dinyanyikan dengan nada gembira, lagu ini bisa menstabilkan mood juga lho.

  1. Jogja dan Kenangan – Langit Sore

Menceritakan tentang kenangan yang pernah terjadi di Jogja, khususnya kenangan bersama dia. Seseorang yang harus menerima kenangan pahit karena tak bisa bersama lagi dengan kekasih hatinya. Impian yang diimpikan bersama hanya menjadi angan yang hanya bisa dikenang. Lagu ini cocok didengarkan saat suasana hati sedang pilu.

Enam lagu di atas bisa kamu jadikan playlist untuk menemani hari-harimu sekaligus bernostalgia dengan indahnya Jogja.

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X