Mides; Mie Lezat khas Pundong Bantul | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Mides; Mie Lezat khas Pundong Bantul

Mides; Mie Lezat khas Pundong Bantul

Mie adalah makanan yang sangat universal untuk manusia, dimana mie dapat dinikmati dari anak-anak sampai dengan orang tua. Banyak orang yang menganggap mie adalah makanan yang tidak membosankan.

Jika kamu adalah seorang anak kos pasti mie instan adalah pacar kedua setelah nasi, karena memakan mie bisa dikatakan lebih irit. Namun hati-hati dengan memakan mie instan terlalu banyak akan mengakibatkan efek yang tidak bagus untuk kesehatan kedepannya.

Bicara masalah mie, maka di Bantul Yogykarta ada sebuah mie yang cukup unik yaitu miedes atau miDes. Nama mides ini diambil dari kepanjangan mie pedes (mie pedas). Penasaran akan kenikmatan mides ini?

Bagi kamu yang penasaran akan kelezatan mides ini silahkan langsung datang ke Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Miedes atau mides ini buka dari jam 17.00 WIB. Jadi kalau ingin berwisata kuliner Miedes silahkan datang pada sore sampai malam hari.

Baca Juga  Mereguk Jejak Sejarah Museum HM Soeharto di Kemusuk

  

Mungkin akan terasa jauh untuk wisatawan untuk datang ke pundong ini karena posisinya berada di Bantul atau Jogja paling selatan. Untuk itu ada tips untuk anda biar tidak rugi di bensin atau ongkos perjalanan.

Tipsnya adalah silahkan datang sore hari ke pantai depok atau parangtritis sambil menunggu sunset pantai yang cukup eksotis. Kemudian jika sudah dirasa cukup untuk menikmati suasana sore di Pantai, pulangnya baru mampir ke wisata kuliner Mides di desa pundong ini.

Lokasi Miedes tidak jauh dari pantai, mungkin jika anda menggunakan kendaraan atau mobil hanya membutuhkan waktu 20 menit dari pantai. Jika anda bingung dengan desa pundong silahkan bertanya kepada semua orang di pantai pasti pada tahu semua (penduduk lokal).

Baca Juga  Pantai Butuh, Secuil Eksotisme Bumi Handayani

Jika sudah sampai di desa pundong anda jangan bingung karena ada beberapa penjual di desa pundong. Jangan tanya yang asli yang mana karena semua asli.

Mides yang banyak tersebut merupakan usaha kuliner turunan, jadi semua penjual masih ada kekeluargaan. Walaupun rasaya ada beberapa perbedaan, namun semuanya kami katakan enak. Namun, penjual yang paling terkenal adalah mides Yono yang letaknya berada di timur jalan jalan pundong.

Walaupun mides merupakan kepanjangan dari mie pedes, namun kamu juga dapat memesan mie yang tidak pedas (bagi yang tidak suka pedas). Dan variasi dari mides ini sendiri ada dua jenis yaitu mides godog (rebus) dan mides goreng. Silahkan para wisatawan kuliner untuk menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

Baca Juga  Lagi di Jogja? Kamu Penggemar Nasi Goreng Juga? Jangan Lewatkan 5 Nasi Goreng Istimewa Ini!

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya!

Yup benar sekali tengkleng gajah namanya, namun bukan berarti tengkleng yang bahan bakunya dari daging …