AsmaraPojok #UNYu

LDR,,,Masalah atau anugerah

Long Distance Relationship atau yang terkenal dengan LDR memang terkadang menjadi kendala dan salah satu pemicu masalah dalam hubungan percintaan. Adanya jarak yang jauh dan kurangnya kepercayaan satu sama lain membuat hubungan percintaan kandas ditengah jalan. Dan banyak orang bilang kalau LDR itu masalah besar dalam suatu hubungan asmara. Kalian setuju gak sih kalo LDR itu jadi masalah besar? Atau ada hikmah dan anugerah dibalik LDR?

LDR

Menurut para ahli percintaan, LDR itu bukan pemicu utama masalah hubungan. Gak sedikit pasangan yang menjalani LDR ini dan sebagian merasa ‘it’s okay, it’s fine’, hubungan mereka masih berlanjut. Sebenarnya kalo dicermati, LDR itu bukan masalah utama suatu hubungan. Yang menjadi masalah utama adalah rasa saling percaya dan saling menjaga kepercayaan masing-masing. Percuma juga pacaran dengan jarak dekat tapi sama-sama selingkuh, kurangnya rasa percaya dan tak menjaga kepercayaan itu.

Mending juga milih LDRan tapi masih saling setia. LDR itu kan juga banyak faktornya. Bisa saja karena faktor buat masa depan, entah itu dari segi pendidikan ataupun dari segi materi. Pendidikan ataupun materi itu penting lho. Kita gak mau kan punya pasangan yang pendidikannya biasa bahkan lebih rendah dari kita dan materi yang kecil. Kita hidup butuh uang dan modal pendidikan buat masa depan. Maka dari itu, LDR bisa jadi anugerah buat suatu hubungan.

Baca Juga  Taman Adimarga dan Patung Kembara yang Ikonik

So, kalo mau pacaran LDR bukan hal yang berat untuk dijalani. Asal kedua belah pihak saling percaya dan saling setia. Eits, bukan setia dalam arti setiap tikungan ada lho ya. Kesetiaan itu juga penting untuk dapat mempertahankan suatu hubungan asmara. Mau jauh, mau dekat yang penting hatinya tuh disini lho. Hehe.

awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Related Articles

Back to top button
Close
X