Macam Macam Jurusan Kuliah dan Prospeknya | UNY COMMUNITY
Monday , 21 January 2019
Home / Pojok #UNYu / Macam Macam Jurusan Kuliah dan Prospeknya

Macam Macam Jurusan Kuliah dan Prospeknya

Sebelum memilih jurusan kuliah sebaiknya kamu memang memperhatikan kekurangan ataupun kelebihannya terlebih dahulu dari beberapa jurusan yang akan dipilih. Namun, hal pertama yang harus disesuaikan yaitu komitmen dalam memilihnya. Selain itu, kamu juga harus mengetahui macam macam jurusan kuliah dan prospeknya di masa mendatang.

Pendidikan dalam jenjang yang lebih tinggi tentunya bertujuan untuk mendapatkan peluang kerja yang lebih bagus. Dalam memilih jurusan ternyata kamu juga bisa memilih dengan mempertimbangkan berbagai peluang pekerjaan di masa mendatang dengan prospek yang sangat bagus.

Dalam memilih jurusan kuliah maka sebaiknya kamu harus menyesuaikan dengan potensi yang kamu miliki agar linear dengan jurusan yang pilih. Hal terpenting dalam memilih jurusan yaitu kamu memang harus konsisten dengan kuliah. Dengan demikian maka akan mendapatkan ilmu yang tepat untuk dunia kerja.

Macam Macam Jurusan Kuliah dan Prospeknya

Bagi kamu yang masih bingung dalam memilih jurusan kuliah maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu masing-masing prospek dari pekerjaannya, mari simak uraian list yang terdapat di bawah ini. 

  1. Akutansi

Salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek peluang kerja cukup besar yaitu akutansi. Ketahuilah bahwa akutansi ini merupakan jurusan yang sangat berkaitan erat dengan dunia perhitungan ataupun ekonomi. Nah, disetiap perusahaan pastinya selalu membutuhkan seorang staff accounting sehingga peluang kerjanya memang sangat besar.

Baca Juga  Program Kerja (Proker) Mainstream yang Bakal Kamu Temui Selama KKN

Ketahui pula bahwa materi yang diperoleh dalam perkuliahan akutansi tidak hanya memanajemen keuangan, tetapi juga mengajarkan untuk berwirausaha sehingga selain bekerja di perusahaan besar kamu juga dapat mendirikan usaha ataupun bisnis dengan mengontrol data keuangan sendiri.

  1. Pendidikan

Berikutnya, jurusan yang memiliki prospek besar yaitu jurusan pendidikan yang memiliki banyak bidang dari pendidikan SD ataupun pendidikan semua mata pelajaran. Nah, prospek kerja apabila memilih jurusan pendidikan yaitu menjadi seorang guru. Dengan jumlah sekolah yang semakin banyak maka hal tersebut juga menjadi prospek peluang yang besar.

Oleh karena itu, tak heran kini sangat banyak yang ingin mendaftar di jurusan pendidikan. Selain itu, jurusan yang satu ini juga tidak terikat dengan bidang ataupun IPS, secara umum keseluruhan semua bidang dapat mendaftar di jurusan pendidikan.

  1. Psikologi

Psikologi ternyata juga menjadi salah satu dari sekian banyak macam-macam jurusan kuliah dan prospeknya yang bagus. Psikologi tentunya mempelajari lebih detail mengenai kejiwaan seorang manusia sehingga akan memberikan peluang besar bagi lulusan kuliah psikologi karena bisa bekerja menjadi jasa konsultasi kejiwaan ataupun menjadi psikiater.

Baca Juga  Pengen Kuliahmu lancar , “Cintailah Dosenmu, Sayangilah Temanmu”

Menjadi seorang psikolog juga akan menjadikan diri sendiri menjadi lebih peka dengan lingkungan sekitar, ataupun dengan apa yang dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

  1. Peternakan

Selanjutnya, jurusan yang memiliki prospek bagus dalam perguruan tinggi yaitu peternakan. Ketahuilah bahwa peternakan memberikan kemampuan kepada seseorang untuk memperkembangbiakan hewan. Nah, dengan demikian maka setelah lulus kuliah kamu tidak hanya dapat bekerja di sebuah perusahaan peternakan.

Namun, juga bisa menjalankan bisnis ataupun usaha peternakan sesuai dengan yang didapatkan saat kuliah. Dengan demikian tentunya akan memberikan prospek keberhasilan menjadikan kamu sebagai orang yang sukses dengan memiliki jumlah penghasilan yang cukup besar.

  1. Pertanian

Tak jauh berbeda dengan dunia peternakan, bahwa dalam dunia pertanian kamu juga memiliki prospek yang lebih bagus karena dapat menanam, merawat, dan memperkembangkan berbagai tanaman yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian tentunya juga akan memberikan jumlah penghasilan yang cukup besar dalam waktu yang singkat.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lowongan Kerja Guru SD Muhammadiyah Mutihan Kulon Progo

SD MUHAMMADIYAH MUTIHAN membutuhkan Tenaga Pengajar dengan syarat sebagai berikut: 1. Guru Kelas Kebutuhan : …

X