Kabar KampusPKM

Mahasiswa UNY Ciptakan Sepatu Kaos Kaki

FASHION menjadi kebutuhan yang hampir tak pernah surut. Berbagai inovasi juga dilakukan, termasuk yang dilakukan oleh 5 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta ini yang menciptakan Sepatu Kaos Kaki (Sekoka).

sekoka

Adalah 5 mahasiswa UNY yaitu Revika Niza Artiyana, Ridwan Budiyanto, M Luthfi Hendrato (ketiganya dari Fakultas Ilmu Pendidikan/FIP), Amra Ulvita Azhiin (Fakultas Ekonomi), dan Sarah Nur Hidayah (Fakultas Teknik) yang membuat kreasi sepatu sekaligus termasuk kaos kaki.

“Dalam sepatu itu sudah terpasang kaos kaki, sehingga orang-orang tidak perlu repot harus memakai kaos kaki,” kata Revika Niza Artiyana

Menurut Revika, Sekoka merupakan sepatu dengan desain dan model yang praktis dan stylish. Sebuah inovasi sepatu sekaligus kaos kaki yang telah terpasang dengan sebuah sistem tertentu di dalamnya, sehingga memberikan keefektifan dalam penggunaan sepatu, baik dalam memakai maupun melepasnya.

Baca Juga  136 Perguruan Tinggi Mengikuti Pimnas 2018 di UNY

“Kami melihat kebutuhan konsumen yang terus dituntut waktu dalam segala hal, namun ingin tetap tampil prima, Sekoka hadir untuk menjawab itu,” ujarnya. Sekoka termasuk salah satu wirausaha yang mendapatkan dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa Ristek Dikti tahun 2016.

Dari proses pengerjaan hingga barang jadi, menghabiskan kurang lebih Rp 3 juta. Revika mengakui Sekoka, tidak menutup kemungkinan untuk diproduksi secara massal. Saat ini sepatu tersebut tengah terus dikembangkan.

sumber : krjogja.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X