UNY Gelar Refleksi Kepahlawanan Lafran Pane | UNY COMMUNITY
Home / Kabar Kampus / UNY Gelar Refleksi Kepahlawanan Lafran Pane

UNY Gelar Refleksi Kepahlawanan Lafran Pane

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar dialog nasional refleksi kepahlawanan Lafran Pane, Rabu (13/12/2017). Dialog nasional digelar di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Acara dialog nasional refleksi kepahlawanan Lafran Pane ini dibuka pukul 09.00 WIB.

Pembicara kunci pada dialog nasional ini yaitu Akbar Tandjung sedangkan narasumbernya Mahfud MD, Siti Zuhro, Sjafri Sairin, Ekram Pawiroputro. Nasiwan, Ketua Penyelenggara dialog nasional mengatakan dari Lafran Pane kita mempelajari bagaimana pemikiran yang terintegrasi antara Islamis dan Nasionalis.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak telah menyelenggarakan acara ini, semoga banyak mengambil manfaat dalam acara ini,” kata Nasiwan dalam sambutannya. Ia menambahkan mudah-mudahan pemikiran beliau dapat dikembangkan dan menjadi bermanfaat untuk Indonesia dan UNY khususnya.Selanjutnya, Sutrisno Wibowo, Rektor UNY mengatakan acara ini merupakan refleksi kepahlawanan Lafran Pane yang juga merupakan guru besar pertama IKIP Yogyakarta.

Baca Juga  5.975 MABA UNY Ikuti OSPEK

“Orangnya sangat sederhana dan komitmen dengan lembaga. Kesederhanaan inilah yang dapat kita tiru dari Lafran Pane,” ujarnya Rektor UNY mengatakan mengenai kehidupan dan akademis Lafran Pane dapat menjadi pelajaran dengan cara mengkaji nilai-nilai Lafran Pane.

“Kita harus syukuri atas terselenggaranya acara refleksi kepahlawanan Lafran Pane ini, atas nama keluarga besar UNY saya buka dialog nasional refleksi kepahlawanan hari ini dengan membaca bismillahirrahmanirrahim,” ucap Rektor UNY membuka acara. (Tantowi Alwi)

sumber : tribunnews.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Puisi ; Rindu Kampus UNY

  Suatu hari, pasti akan ada rindu. Pada tiap sudut tempatnya beserta kenangan masa lalu. …