Mahasiswa UNY mengikuti Program PPL Internasional di Malaysia | UNY COMMUNITY
Friday , 16 November 2018
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY mengikuti Program PPL Internasional di Malaysia

Mahasiswa UNY mengikuti Program PPL Internasional di Malaysia

Prof. Suwarsih Madya, Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan melepas  10 orang mahasiswa UNY yang akan berangkat untuk mengikuti Program PPL Internasional di Malaysia. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 8 Agustus hingga 4 September 2015.

“Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNY untuk mengembangkan pengalaman mengajar mereka secara lebih profesional, mengembangkan kemampuan berinteraksi dengan siswa di luar negeri, dan mengembangkan wawasan internasional dalam dunia pendidikan,” ujar Prof. Suwarsih Madya, Ph.D.

Pelepasan PPL Internasional Mahasiswa UNY di Malaysia

Para mahasiswa UNY yang terpilih ini, telah mengikuti tahap seleksi berkas dan wawancara yang diadakan oleh KUIK bekerja sama dengan LPPMP dan Fakultas Teknik UNY. Kesepuluh mahasiswa yang mengikuti program PPL Internasional ini berasal dari FMIPA (2 orang), FBS (2 orang), FIK (3 orang), dan  FT (3 orang).  Mereka nantinya akan ditempatkan di tiga sekolah mitra dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM), yaitu SMK Kota Masai 2, SMK Bandar Tenggara 2, dan SMK Sri Pulai Perdana.

Baca Juga  Ini Dia Program Kerja 3 Calon Rektor UNY

Drs. Ngatman, M.Pd. selaku pendamping dalam program PPL Internasional membuka pertemuan ini menyatakan bahwa pelaksanaan PPL Internasional pada tahun 2015 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diharapkan mutu kegiatan ini akan terjaga.

“Dalam kegiatan ini, LPPMP telah melaksanakan pembekalan kolaboratif dengan P2B dan KUIK UNY. Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. juga nantinya akan berpartisipasi dalam kegiatan monev untuk PPL Internasional ini,” ujar beliau.

Prof. Suwarsih Madya Ph.D. menyatakan kegembirannya pada calon duta bangsa ini. “Anda semua sudah melalui saringan yang ketat sehingga bisa diasumsikan sebagai yang terbaik. Harapannya adalah Anda bisa menunjukkan performa terbaik saat melaksanakan program ini.  Selama di sana, pasti ada hal baru yang bisa dipelajari. Anda juga harus menghidupkan kepekaan sosial. Wawasan Anda mengenai persoalan TKI misalnya, bisa jadi akan menyelamatkan Anda ketika Anda mendapatkan pertanyaan,” tutup beliau.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Dikirim ke Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Tips Memilih Sewa Bus Terbaik

Kenapa harus berpikir kritis sebelum menyewa bus? Itulah pertanyaan sepele tetapi mempunyai makna yang dalam …