Kabar Kampus

Mahasiswa UNY Presentasi Aplikasi Modu Di Youth Excursion Korea Program 2016

Mahasiswa pascasarjana program studi Penelitan dan Evaluasi Pendidikan UNY, Ratih Kartika, bersama 9 wakil negara Vietnam, Myanmar, dan Indonesia mempresentasikan ide start up/aplikasi bernama Modu Modu di project presentation dalam  Youth Excursion Korea Program 2016 yang diadakan pada 14-19 November 2016 di Seoul, Korea Selatan. Youth Excursion Korea Program 2016 adalah salah satu program yang diadakan oleh IGN (Indonesia Global Network). Acara ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari negara-negara ASEAN.

aplikasi-modu

Aplikasi Modu adalah sebuah aplikasi yang berisi informasi seputar kebutuhan turis asing yang berkunjung ke Korea khususnya kota Seoul seperti informasi hotel, tempat wisata, tempat belanja, restoran dan informasi lainnya. Tentunya, aplikasi ini dilengkapi pilihan variasi bahasa yang beragam sehingga memudahkan turis asing untuk memahaminya. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu turis asing dalam berwisata di kota Seoul dengan segala rekomendasi/informasi yang telah tersedia dalam aplikasi Modu Modu. Project presentation ini merupakan bagian dari tugas observasi dalam Market Research. Presentasi tersebut dilanjutkan di International Symposium & Culture Show ASEAN South Korea 2016 di Arte Hall, Seoul.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Seoul Global Startup Center (SGSS), Samsung d’light, Hyundai Motor Studio, SNU (Seoul National University), Hankuk University of Foreign Studies,  Dongdaemun Market, Namdaemun Market, Myongdong Market, National Folk Museum of Korea, Bukchon Hanok Village, Gyongbukgung Palace dan N Seoul Tower.

Baca Juga  Peraih UNBK Tertinggi Se-DIY, Inggried Diterima di UNY

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close