Mahasiswa yang Rajin Berkunjung ke Perpustakaan, Pantaskah disebut 'Culun'? | UNY COMMUNITY
Wednesday , 19 September 2018
Home / Mahasiswa Banget / Mahasiswa yang Rajin Berkunjung ke Perpustakaan, Pantaskah disebut ‘Culun’?

Mahasiswa yang Rajin Berkunjung ke Perpustakaan, Pantaskah disebut ‘Culun’?

Potret mahasiswa masa kini kalau dilihat secara kasat mata kan yang nampak ya hanya mahasiswa yang ‘glamour-glamour’ aja. Yang kerjaannya kuliah, terus kalau udah selesai kuliah ya nongkrong, terus makan dan belanja bareng temen-temen, main, dan belajar malah menjadi urusan terakhir. Karena banyak mahasiswa yang ingin disebut sebagai mahasiswa hanya untuk gelar semata. Namun kalau berbicara perkara mahasiswa jangan hanya dilihat dari kasat mata aja gengs, dalamnya pun juga perlu diketahui.

hobi7
pic : tokopedia.com

Salahkah mahasiswa rajin berkunjung ke perpustakaan? Masih pantaskah disebut mahasiswa culun karena hanya sering berkunjung ke perpustakaan? Mari kita simak penjelasan berikut.

1. Mahasiswa tipe ini mengetahui kabar terhangat yang ada di kampus atau koran

Baca Juga  Tips Untuk Mahasiswa Yang Banyak Ikuti Organisasi

Karena mahasiswa ini sering berkunjung ke perpustakaan, ia pastinya sudah dihafali oleh petugas perpustakaan. Otomatis kalau petugas perpustakaan tahu informasi terhangat di kampus, si mahasiswa tipe ini pun juga tak lupa diberi tahu. Misalnya kabar yang lagi booming di fakultas, atau kadang ngobrolin berita yang ada di koran. Kan pastinya setiap hari ada koran terbaru yang masuk di perpustakaan setiap paginya. Jadi mahasiswa tipe ini malah banyak informasi lho.

2. Toleransi

Maksudnya begini. Kan kalau di perpustakaan pastinya dilarang untuk berbicara keras-keras atau membuat keributan kan, nah mahasiswa yang rajin berkunjung ke perpustakaan pun juga sebenarnya bisa melatih rasa toleransinya lho. Rasa toleransi kepada orang lain untuk tidak berisik, karena menghormati orang lain yang sedang menikmati fasilitas perpustakaan juga.

Baca Juga  Pakaian mahasiswa PPL vs Pakaian Guru

3. Tak kenal lelah

Pernah nggak sih kalian mencari buku di perpustakaan tapi kok nggak ketemu? Udah dicari berkali-kali tetep nggak ketemu. Tapi kalau mahasiswa yang emang dasarnya udah rajin berkunjung ke perpustakaan, ia cukup hafal dengan nomor rak buku. Kalau mau mencari buku dan belum ketemu, ia terus mencari. Kalau emang belum ketemu, baru tanya petugas.

Jadi masih pantaskah mahasiswa yang rajin berkunjung ke perpustakaan disebut mahasiswa yang culun? Mahasiswa yang polos gitu? Padahal keuntungan di atas sudah dijabarkan lho.

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

Masa-masa lulus SMA atau SMK itu memang paling menyenangkan. Karena kita berhasil melewati jenjang pendidikan …