Artikel

Makanan Khas Kyoto Jepang Yang Wajib Kamu Cicipi

Kota Kyoto terletak di pulau Honshu, Jepang yang merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka – Kobe – Kyoto. Kota yang satu ini memang memiliki banyak situs bersejarah, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para turis lokal maupun asing. Bukan hanya itu, kota Kyota juga kaya akan keberagaman kulinernya lho. Nah, berikut di bawah ini ada deretan menu masakan khas Kyoto yang wajib kamu cicipi.

  1. Yudofu

Di urutan pertama ada yudofu, yang merupakan sebuah kuliner khas Kyoto berupa tahu. Yudofu itu sendiri pada umumnya yang disajkan dengan kuah bening, yang diberi bumbu rempah-rempah khas Kyoto. Ia memiliki cita rasa yang begitu lezat, dimana akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Tentu saja kuliner yang satu ini sangat cocok disantap di musim salju yang dingin.

  1. Nama Yatsuhashi

Ini dia salah satu oleh-oleh khas Kyoto yang selalu diburu oleh para turis asing, termasuk wisatawan asal Indonesia. Nama Yatsuhashi berupa kue berukuran kecil dengan bentuk segitiga yang memiliki rasa ,anis dan lezat. Dalam gigitan pertamanya saja, di jamin lidahmu akan terus bergoyang-goyang lho.

  1. Hamo no Otoshi
Baca Juga  Cara Membeli Mobil Secara Online di Dealer Toyota Medan

Pada dasarnya, Hamo no Otoshi ini adalah kuliner khas Kyoto yang selalu disajikan ketika musim panas tiba. Hamo no Otoshi tersebut terdiri dari olahan daging ikan yang tulangnya sudah dipisahkan dari daging, sehingga kamu tidak akan kesulitan saat menyantapnya. Ikan yang digunakannya pun sudah dijamin segar, sehingga dapat menghasilkan cita rasa yang begitu menggugah selera. Belum lagi dengan tampilan Hamo no Otoshi yang unik dan menarik, yang dijamin akan membuatmu segera ingin menyantapnya.

  1. Chirimen Sansho

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menyukai ikan teri? Jika iya, maka Chirimen Sansho ini wajib kamu coba saat berkunjung ke kota Kyoto, Jepang. Ikan teri has Kyoto ini biasanya akan digoreng setengah matang yang kemudian di beri bumbu-bumbu rahasia. Tak hanya itu, pada umumnya Chirimen Sansho ini juga akan disajikan dengan nasi putih hangat.

  1. Kyo Tsukemono

Kyo Tsukemono ini adalah sebuah kuliner yang terdiri dari mentimun dengan cita rasa cukup kuat. Nantinya Kyo Tsukemono akan diberi bumbu khas Kyoto, sehingga dapat menciptakan rasa yang begitu menggoda. Apalagi tampilan fisiknya yang berwarna-warni, yang tentu saja akan membangkitkan gairah makanmu.

  1. Kinomeae
Baca Juga  4 Aplikasi Video Editing Terbaik Untuk Android

Bukan hanya saja namanya yang unik, namun tampilan dari kinomeae ini juga terlihat sangat unik lho. Ya, makanan tersebut terdiri dari rebung bambu yang diolah dengan beragam macam bumbu, seperti miso, mirin, dan bumbu khas Kyoto lainnya. Kinomeae memiliki cita rasa yang gurih dan lezat, sehingga cocok dijadikan sebagai pengganjal perut ketika kamu sudah puas mengelilingi kota Kyoto.

  1. Kamonasu Dengaku

Seperti halnya Hamo no Otoshi, dimana Kamonasu Dengaku ini juga merupakan kuliner khas Kyoto yang populer ketika musim panas tiba. Makanan yang satu ini terdiri dari terong yang di bagian dalamnya di isi dengan beragam macam bumbu serta jenis makanan lainnya.

  1. Uzumi Tofu

Makanan khas Kyoto terakhir yang direkomendasikan untuk kamu, yaitu yang bernama Uzumi Tofu. Tak berbeda jauh dengan kuliner yang petama tadi, dimana Uzumi Tofu ini terdiri dari tahu sebagai bahan dasarnya yang diberi kuah bening serta beragam jenis sayuran lainnya.

Itulah deretan kuliner khas Kyoto yang tentu saja jangan sampai kamu lewatkan.

 

 

 

 

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X