Kabar Kampus

Mantan Rektor UNY Tutup Usia

Mantan rektor UNY periode 1991—1999 yang juga pernah menjabat rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) periode 2005-2011, Prof. Dr. Djohar MS, tutup usia.

Prof. Dr. Djohar MS, tutup usia

Salah satu putra terbaik UNY tersebut disemayamkan di hallrektorat UNY, Selasa, (12/7/2016).

Kepergian almarhum tentunya menyisakan duka yang mendalam. Pasalnya, Prof. Djohar pada Senin (11/7/2016) lalu masih dalam kondisi sehat.

Setelah sempat memasuki rumah sakit pukul 17.00 WIB, kakek kelahiran Trenggalek, 1939 lalu itu, kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pukul 18.00 WIB.

Selama pengabdiannya di UNY, Prof. Djohar dikenal sebagai orang yang demokratis, dan selalu mendengarkan pendapat bawahannya untuk perkembangan UNY.

Dalam sambutannya, Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA, menyatakan bahwa almarhum sempat berpesan untuk tak disemayamkan di UNY.

Namun, dari pesannya tersebut justru terlihat kesederhanaan yang ada pada dirinya.

Baca Juga  Ini Dia Prodi Paling Ketat Persaingannya di SNMPTN 2018 UNY

“Atas nama UNY, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada almarhum, dan keluarga besar yang telah memberikan kesempatan untuk bisa memberikan penghormatan terakhir. Kami kehilangan salah satu putra terbaik. Pengabdian beliau terukir di Universitas ini,” ujar Rochmat yang tak kuasa menahan tangis.

Pada acara penyemayaman, hadir pula diantaranya mantanRektor UNS Prof. Dr. Kunto Wibisono, Imam Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasarudin Umar, mantan Rektor UAD Prof. Dr. Nung Muhadjir, Prof. Dr. Syafii Maarif, mantan rektor UNY Prof. Arma Abdullah, M.Sc., Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D, beserta para dosen, pegawai, dan mahasiswa UNY.

Selama mengabdi di UNY Prof. Djohar mengajar di Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY dengan bidang keahlian Ilmu Pendidikan Sains.

Baca Juga  Lolos Technical Inspection di Hari Pertama, GARUDA UNY Siap Menghadapi Dynamic Event

“Saya berpesan kepada yang muda-muda yang ada di Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY mari kita ambil pelajaran dari keteladanan beliau dalam berbagai hal baik dalam gagasannya/pengabdiannya maupun maupun sebagai guru sebagaimana layaknya menjadi guru yang baik,” tutupnya

sumber : tribunnews.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X