AsmaraPojok #UNYu

Masakan Sederhana Untuk Pasanganmu yang Kurang Fit

 

Ada perumpamaan kalau hidup itu seperti roda berputar ya. Kadang di bawah, kadang di atas. Nggak beda jauh dengan kondisi kita nih. Kemarin sehat-sehat aja, eh tiba-tiba jatuh sakit. Kurang fit gitu kondisinya. Apalagi kalau yang sakit pasangan kita. Sedih kan? Terus apa sih yang sebaiknya kita lakukan saat pasangan kita sakit? Kan nggak sekedar jenguk aja dong. Kamu bisa lho membuat masakan buat pasanganmu yang sedang kurang fit, masakan yang simpel-simpel aja. Contohnya…

1. Cream soup

Cream-Of-Chicken-Soup_10616
pic : cookdiary.net

Udah jelas dong ya, namanya aja cream soup. Maksudnya ya sup kental gitu. Kalian bisa menggunakan bahan utama untuk membuat cream sup ini. Misalnya seperti jagung (cream of corn soup), wortel (cream of carrot soup), atau asparagus (cream of asparagus soup). Secara kasat mata membuat sup ini mudah. Misalnya kamu menggunakan bahan utama jagung. Jagung tersebut dihaluskan atau diblender. Kalau sudah halus dapat dipanaskan pada sauce pot (atau panci gitu), terus ditambahkan tepung terigu sebagai bahan pengentalnya. Boleh juga ditambah susu. Lalu ditambah bumbu rempah-rempah. Bisa juga tuh kamu pakai bahan pelengkap seperti roti tawar yang sudah kamu panaskan di atas pan. Kan kesannya biar seperti zuppa soup gitu. Walaupun cream soup buatan kamu sederhana banget, dijamin deh pasangan kamu tetep suka kok. Resepnya juga banyak lho di internet.

Baca Juga  Pergeseran Makna Hijab Pada Mahasiswi

2. Clear soup

3749305113_e5219bd7a9_o
pic : flickr.com

Kalau sup yang satu ini kebalikan dari yang nomer satu, yap clear soup. Jadi sup cair alias sup yang enggak kental gitu. Gampangnya seperti sup yang biasanya dimasak Ibu-ibu itu lho. Nah, sup yang ini juga bisa kamu buat untuk pasanganmu yang kurang fit. Karena kaldunya yang hangat bercampur isian dan bumbu yang enak itu membuat kondisi pasanganmu akan segar kembali. Kalau nggak pengen yang ribet-ribet, ada kok gimana caranya kamu membuat clear soup ini. Jadi pertama haluskan bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih, tumis sebentar. Kamu juga harus menyiapkan air rebusan untuk kuah supmu itu. Bumbu dan bahan lainnya seperti seledri, wortel, tomat, bayam, dimasukan dalam air rebusan itu. Terus ditambah bumbu seperti garam dan gula pasir. Biar tambah greget, ditambah potongan sosis dan bakso enak tuh. Pasanganmu akan sehat kembali. Yeee.

3. Mie

Mie-Ramen-Jepang
pic : resepmasakanindonesia.me

Misalnya nih, kamu tipe perempuan yang anti banget masak. Nggak bisa masak yang aneh-aneh gitu. Sekedar bisa masak mie instant udah bersyukur banget. Tapi mie instant juga bisa kamu buat kok walau pasanganmu lagi kurang fit. Yang penting cara mengolahnya benar. Tapi mie instant yang dimaksud mie instant rebus ya gaes, karena kaldunya itu yang berfungsi menghangatkan dan membuat kondisi lebih segar. Pertama, kamu merebus mie setengah matang, lalu direbus kembali untuk meningkatkan kematangannya. Intinya direbus dua kali gitu. Terus dicampur dengan bumbu-bumbunya. Walau kamu perempuan yang anti banget sama masak, tapi boleh lah kamu mencoba sesekali berkreasi. Mie rebus yang sudah jadi itu juga bisa ditambahkan dengan potongan bakso atau sosis, terus bisa juga ditambah potongan nori (rumput laut). Unik kan?

Baca Juga  6 Alasan Kenapa Ikut Try Out SBMPTN Itu Penting

4. Jus

jus-sehat-untuk-jantung
pic : jussehat.web.id

Pasangan kamu yang kurang fit juga perlu yang segar-segar lho, seperti jus. Jus yang enak sih jus buah gitu kan buah banyak vitaminnya. Bisa jus jambu, strawberry, mangga, jeruk, atau buah-buahan yang di-mix gitu. Tapi penggunaan gulanya diatur juga ya. Biar enggak terlalu manis.

Masakan kamu yang sesederhana itu bakal membuat pasanganmu lebih sehat dan menyayangimu juga, karena kamu telah perhatian dari segi makanannya. Jadi boleh dicoba nih buat pasanganmu yang lagi kurang fit, coba masakin yang simpel-simpel aja. Yang penting niat tulus ikhlas. Jangan khawatir, banyak resep di internet kok. Sip!

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X