Pojok #UNYuTips

Masih Bingung dalam Pengerjaan Skripsi ? 3 Tools ini akan membantu kamu

Hai, kalian mahasiswa semester akhir gimana nih kabar skripsi kalian? Masih aman kann. Nah, kalau masih aman penulis ingin mengucapkan selamat dan tetap jaga semangat kalian yakkk. By the way jika membicarakan tentang skripsi tau ngga sih kalian kalau sebenarnya ada lho 3 aplikasi yang bisa membantu skripsi kalian. Penasaran kann?? Kalau penasaran, langsung saja yukk kita simak 3 Aplikasi Penolong Mahasiswa Akhir dalam mengerjakan skripsi

  • Mendeley

Aplikasi pertama yang dapat ngebantu skripsi kalian adalah Mendeley. Mendeley merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mengelola makalah penelitian. Adapun, beberapa fitur dalam aplikasi ini yang dapat mendukung pengelolaan suatu makalah penelitian diantarannya adalah : adannya fitur smart filtering dan smart tagging, adannya Fitur backup dan sinkronisasi data, serta Dapat berjalan pada banyak system operasi (Seperti : Ms Windows, Mac ataupun Linux). Nah, dengan adannya berbagai fitur tersebut untuk kalian para pejuang skripsi, aplikasi Mendeley ini pastinnya akan sangat membantu kalian terutama ketika kalian melakukan sitasi dalam sebuah tulisan maupun ketika kalian ingin membuat daftar pustaka secara otomatis.

  • Google Schollar
Baca Juga  Semalam Bersama Bu Sumirah

Aplikasi kedua yang dapat ngebantu skripsi kalian adalah Google Schollar. Google Schollar merupakan aplikasi yang digunakan peneliti untuk membantu menemukan artikel/jurnal yang telah tervalidasi serta terpublikasikan. Jadi, berdasarkan fungsinya pastinnya dalam aplikasi Google Schollar ini akan banyak ditemukan artikel/jurnal yang telah diterbitkan. Nah, bagi kalian para pejuang skripsi yang lagi stuck buat nyari jurnal referensi skripsi, kalian bisa banget mencoba aplikasi ini untuk dapat menemukan jurnal-jurnal yang nantinya kalian butuhkan dalam skripsi.

  • SPSS

Aplikasi terakhir yang dapat ngebantu skripsi kalian khususnya kalian yang mengambil pendekatan penelitian kuantitatif adalah SPSS. Nah, SPSS ini pada dasarnya merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk melakukan analisis data statistic. Jadi, secara singkat, untuk kalian yang mengambil pendekatan penelitian kuantitatif melalui aplikasi ini kalian akan sangat dibantu khususnya dalam proses olah data.

Baca Juga  Berbagai Hal yang Bisa Menjauhkanmu dari Status Mahasiswa Abadi

Nahh, itulah kira-kira beberapa aplikasi yang dapat ngebantu kalian dalam mengerjakan skripsi. Akhir kata, buat kalian mahasiswa semester akhir jangan pernah minder dan jangan patah semangat dalam mengerjakan skripsi. Percayalah, skripsi kalian pasti akan selesai dan kalian pasti akan wisuda pada saatnya. So, Semangat yaaa dalam mengerjakan skripsi.

Related Articles

Back to top button
X