JogjakuWisata

Mau Wisata Sambil Belajar, Kunjungilah Kampung Edukasi Watu Lumbung

 

Kampung edukasi watu lumbung menyajikan wisata yang berbeda dengan konsep edukasi meskipun berdiri dilahan tandus lokasi wisata yang terletak dibukit Parang Tritis Bantul Yogyakarta ini tetap menarik dan banyak dikunjungi wisatawan.

watu
pic : instagram.com/adisusantos

Tak hanya berwisata biasa seperti menikmati pemandangan, kamu juga akan diajak menanam pohon dan diajak berbagi kesesama seperti membangun perpusatakaan. Bagi kamu yang ikut serta menanam pohon akan diberikan penghargaan berupa voucher diskon menu makanan dikedai makan minum yang ada dilokasi tersebut.

perpus
pic : twitter.com/muterjogja

Tak hanya itu kamu juga akan mendapatkan satu paket makanan gratis hanya dengan menukarkan 3 buku layak baca yang mana buku tersebut akan dikumpulkan dan digunakan didalam perpustakaan desa wisata ini.

bakpia25com
pic : bakpia25.com

Untuk menikmati sajian kuliner disini pengelola juga menerapakan konsep kantin kejujuran, dimana kamu tidak membayar menu makanan yang disantap dikasir melainkan membayar dengan menaruh uang ditempat uang yang telah disediakan. Konsep ini dibuat untuk memberikan edukasi mengenai kejujuran.

Baca Juga  Tips Wisata Keluarga Yang Perlu kamu Ketahui
lumbung
pic : twitter.com/CintiaDewi_

Hampir semua bangunan ditempat ini memanfaatkan bambu dan kayu sebagai bahan utama bangunan, hal ini dinilai sangat baik karena memanfaatkan barang tidak terpakai dan terbuang menjadi barang yang memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari.

Peta Ke Kampung Edukasi Watu Lumbung

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X