Pojok #UNYuTips

Cook Hack Ala Anak Kost-an: Memasak dengan Rice Cooker dan Water Heater

Bagi sebagian anak kost, memasak bukan hal yang asing lagi. Kebanyakan anak kost lebih memilih memasak untuk berhemat. Tapi, nggak semua anak kost juga suka atau bisa masak karena nggak mau ribet. Mereka akan lebih memilih membeli makanan karena lebih efektif. Tapi untuk kalian para anak kost yang nggak mau ribet memasak, kalian nggak usah khawatir. Karena di bawah ini akan ada seputar tips and trick memasak yang mudah dan anti ribet ala anak kost yaitu hanya dengan rice cooker dan water heater yang bisa kalian coba di kost-an. Dengan kedua alat ini, kalian juga bisa makan makanan enak loh. Mau makan nggak perlu ribet kok.

pic : pemikiransiyops.blogspot.com

Masak mie instan dengan rice cooker

Siapa sih yang nggak kenal dengan lezatnya mie instan? Apalagi anak kost yang nyaris menjadikan mie instan sebagai makanan pokok setiap hari. Eits, tapi tetap harus ingat ya, makan mie instan boleh kok tapi jangan setiap hari. Nah, untuk kamu yang lagi pengen mie instan, kamu juga bisa pakai rice cooker untuk memasaknya loh. Caranya tinggal masukkan air hingga mendidih dan masukkan mie dengan bumbu selama tiga menit. Mie siap disantap.

Baca Juga  Sekolah bisnis terbaik di Amerika

Goreng nasi pakai rice cooker

Untuk beberapa anak kos, mungkin Rice Cooker bukan hanya alat penanak nasi. Bagi mereka yang kreatif, mereka bisa saja menggunakan rice cooker untuk membuat nasi goreng. Tak lazim memang. tapi pembuatannya cukup mudah kok. Seperti memasak nasi goreng biasa ketika diatas kompor. Yaitu, pertama tuangkan minyak dan bumbu untuk ditumis sebentar lalu masukkan nasi yang sebelumnya telah disisihkan. Mudah, kan?
Bagaimana dengan kue hasil olahan rice cooker?

Siapa bilang buat kue itu ribet? Buat kamu yang nggak mau susah, rice cooker juga bisa kok buat masak kue. Nggak perlu beli di toko-toko dan lebih hemat. Caranya adalah ikuti petunjuk di kemasan dan tekan tombol “cook” lalu tunggu hingga 30-40 menit. Kue siap disajkan.

Baca Juga  Mahasiswa Hobi Nonton Anime Tidaklah Childish

Jelly dengan water heater
Masak jelly dengan water heater, kenapa nggak? Alat ini bukan hanya digunkan untuk memasak air, tetapi bisa juga digunakan untuk memasak jelly dengan cara mencampurkan air, gula, dan bubuk jelly dengan takaran sesuai petunjuk di kemasan, lalu colokkan kabel heater water dan tunggu hingga mendidih.

Sup ala water heater
Buat kamu yang lagi pengen sama yang anget-anget waktu hujan, kamu juga bisa bereksperimen dengan memasak sup dengan water heater loh. Caranya, yaitu rebus air sampai mendidih lalu masukkan bahan-bahan dan bumbu sesuai dengan resep atau seleramu dan tunggu hingga matang. Sup siap disajikan.

Gimana nih tips and trick-nya? Tertarik mau mencoba? Seberapa kreatifkah kalian? Semoga berhasil dan selamat mencoba!

Nella Amiq

enigmatic

Related Articles

Back to top button
Close
X