Pojok #UNYu

Mengenal Fasilitas Fitness Center HSC UNY

UNY memiliki berbagai macam fasilitas guna untuk menunjang kegiatan pembelajaran mahasiswa salah satunya adalah fasilitas Health and Sports yang sudah diresmikan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK UNY) pada tanggal 4 Maret 2019. Alamat gedung ini berada di Jalan Colombo, berdekatan dengan Gedung Rektorat dan tepatnya berada di sebelah barat Taman Randu UNY.

foto : Wage Aji

Gedung Health and Sports Center FIK UNY ini memiliki empat lantai yang diperuntukkan sebagai sarana pendidikan dan pengajaran sekaligus sebagai sarana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lantai satu digunakan sebagai Unit Pelayanan Terpadu Layanan Kesehatan (UPT LK). Lantai dua digunakan untuk terapi dan rehabilitasi fisik. Lantai tiga digunakan untuk fasilitas fitness center, exercise therapy, dan adaptive therapy. Lantai empat digunakan untuk fasilitas ruang manajemen HSC dan pelayanan VIP.

Salah satu hal yang menarik pada gedung ini adalah terdapat fasilitas fitness center.

Baca Juga  Inilah Cara Mengetahui dan Mengolah Potensi Diri
foto : Wage Aji

Pada fitness center ini memiliki program keanggotaan dimana masa keanggotaan dihitung selama 1 bulan terhitung dari awal pendaftaran, masa perpanjangan keanggotaan dilakukan sebulan sekali diawal periode baru pendaftaran

foto : fitnescenterhscuny.cerise-concept.com

Fitness Center UNY juga memiliki beberapa program pelatihan yaitu :

  1. Physical Fitness

Merupakan latihan fisik melalui gerakan-gerakan anggota tubuh atau menggerakan tubuh secara keseluruhan dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

  1. Fat Lose

Merupakan latihan yang bertujuan untuk mengurangi lemak dari tubuh hingga 2-4% sehingga menghasilkan tubuh yang terlihat kekar.

  1. Body Shaping

Program ini cenderung dianjurkan untuk orang yang memiliki aktifitas padat sehingga memungkinkan latihan selama 3-4 kali dalam seminggu. Program ini bertujuan untuk membentuk dan mejaga massa otot.

  1. Weight Gain

Program ini bertujuan untuk meningkatkan berat badan. Terdapat treatment khusus yang harus dilakukan dalam program ini seperti mengubah pola makan dengan mengonsumsi 5-6 makanan kalori sehari dengan  jarak 2-3 jam sehingga tubuh akan terus melakukan metabolisme dan membangun otot.

  1. Body Building
Baca Juga  Hal-Hal Yang Hanya Dirasakan Mahasiswa Rantau

Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan massa otot agar lebih optimal dan tentunya juga untuk menaikkan berat badan.

  1. Therapy Rehabilitation

Program ini bertujuan untuk membantu seseorang mendapatkan kekuatan fisiknya kembali setelah mengalami cedera, meredakan rasa sakit, dan memulihkan kesehatan. Program ini dibantu oleh terapis yang professional dan dilakukan di ruangan khusus untuk memberikan rasa nyaman untuk pasiennya.

Nah, itu semua fasilitas yang ada di Fitness Center HSC UNY. Alat-alat yang menunjang pun juga sudah sangat baik. Jika ingin melihat dan mencoba fasilitasnya secara langsung bisa mengunjungi Fitness Center HSC UNY. Tidak hanya untuk ruang lingkup UNY saja fasilitas ini juga berlaku untuk masyarakat umum.

More info kindly check : https://fitnescenterhscuny.cerise-concept.com/

Related Articles

Back to top button
Close
X