Mengenal Lebih Dekat Program Studi Administrasi Perkantoran UNY | UNY COMMUNITY
Home / intip Jurusan / Mengenal Lebih Dekat Program Studi Administrasi Perkantoran UNY

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Administrasi Perkantoran UNY

Memilih program studi memang salah satu hal yang paling bikin galau. Karena program studi yang baik sering disebut sebut kunci dari masa depan untuk lebih maju tentunya pada Perguruan Tinggi Negeri. Dari sekian banyak pilihan, Fakultas ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta memang dapat mencetak guru untuk anak bangsa yang berkualitas. Yak program studi Administrasi Perkantoran salah satunya, jurusan yang paling banyak diminati karena tidak terlalu banyak kampus yang memiliki jurusan ini. Tapi Peluang kerja emas sudah pasti datang karena jurusan administrasi perkantoran dibutuhkan sebagai guru Sekolah Menengah Kejuruan.

pic : facebook Hima Adp Uny

Sebelum di Fakultas ekonomi jurusan Administrasi Perkantoran pertama kali berada dinaungan fakultas Ilmu Sosial. Namun berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Nomor: 523 Tahun 2012 Tentang Pengesahan Perpindahan Jurusan Pendidikan Administrasi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (S1) dan Program Studi Sekretari (D3) dari Fakultas Ilmu Sosial ke Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta tertanggal 9 Agustus 2012, Terhitung mulai tanggal 2 September tahun 2012, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (S1) dan Program Studi Sekretari (D3) Fakultas Ilmu Sosial pindah ke Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Baca Juga  Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, 4 Langkah ini Akan Menyelamatkan Hatimu

Telah beberapa tahun berlalu Prodi Administrasi Perkantoran masih menjadi idaman di Fakultas Ekonomi. Buktinya saja Prodi Administrasi Perkantoran telah berhasil masuk ke dalam jajaran 10 besar dengan peminat terbanyak pada tahun 2017 yaitu jatuh pada peringkat ke-7. Jumlah peminat 2698, yang diterima 52 orang dengan perbandingan 1:52. Pendidikan administrasi perkantoran sering disingkat P.ADP memiliki visi misi dan tujuan untuk mewujudkan generasi yang siap menjadi guru berkualitas.

Visi administrasi perkantoran adalah Tahun 2025 Menjadi Program Studi Unggul Dalam Bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran, berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan, serta berwawasan kewirausahaan.

Sedangkan misi program studi ini adalah:

  1. Melaksanakan pembelajaran yang mendidik untuk membentuk lulusan yang memiliki komitmen dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu pendidikan administrasi perkantoran.
  2. Melakukan kajian pengembangan dan penerapan di bidang pendidikan administrasi perkantoran untuk memberikan kontribusi dalam membangun masyarakat dalam tataran lokal, nasional, regional, dan global.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang pendidikan administrasi perkantoran serta mengembangkan kemitraan dengan sekolah, industri, pemerintah, dan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel.
Baca Juga  6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Selesai UAS

Tidak hanya misi, program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran juga memiliki tujuan untuk berkembang apa saja kah berikut dibawah ini:

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran yang bertaqwa, mandiri, dan cendekia.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengembangan masyarakat dan ipteks di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran.
  4. Mewujudkan kerjasama yang sinergis dengan lembaga lain baik dalam maupun luar negeri di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran.
  5. Mewujudkan tata kelola Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel.

Jadi masih kah kalian bingung untuk dikemanakan hati kalian masa depan kalian akan bermuaraa? Pilihlah bijak untuk masa depan yang lebih baik, Menjadii guru Administrasi Perkantoran suatu pilihan yang benar untuk membanggakan orang tua kalian, dan kalian tidak akan seperti guru guru biasanya pendidikan administrasi perkantoran juga dikenal dengan pendidikan guru paling badai, karena apa, disini ada Training beauty class yang kalian suka dandan jangan worry worry. Kalian akan tetap gaul kece badai maksimal dah ah

About Astuti Dwi Wulandari

Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Panduan Lengkap Lolos SBMPTN 2018

Pejuang SBMPTN 2018 nih mana suaranya? Buat pejuang PTN perlu update info terbaru mengenai Seleksi …