Mengintip Jurusan Paling Banyak Dihiasi Kaum Hawa Di Fakultas Teknik UNY | UNY COMMUNITY
Home / intip Jurusan / Mengintip Jurusan Paling Banyak Dihiasi Kaum Hawa Di Fakultas Teknik UNY

Mengintip Jurusan Paling Banyak Dihiasi Kaum Hawa Di Fakultas Teknik UNY

Apa yang terbayang dibenak kalian ketika mendengar Fakultas Teknik khususnya UNY tercinta? Pasti yang terbayang adalah banyaknya species kaum Adam yang bertengger disana? Salaaaaah besar guys! Tanpa banyak orang ketahui bahwa kaum hawa juga banyak menghiasi fakultas yang dikenal dengan sebutan Rajawali Utara ini. Kaum hawa disini bukan hanya nongkrong-nongkrong cantik ya guys, tapi memang di Fakultas Teknik UNY terdapat jurusan yang memang banyak sekali dihiasi dan diminati kaum hawa yang membuat harimu tambah menyenangkan. Penasaran apa saja jurusannya? Kaum adam sebenarnya juga halal kok masuk dan belajar di prodi ini. Tapi entah mengapa lebih banyak kaum hawa yang lebih interest. Langung gas simak yaaaa!

  1. Pendidikan Teknik Boga dan Teknik Boga
pic : instagram.com/ptbogaa_uny17/

Kebanyakan orang menganggap jurusan ini hanya seputar memasak, memasak, dan memasak. Wohooooooooo! Tentu bukan hanya seputar hal itu ya. Pendidikan Teknik Boga memang sejatinya banyak hal-hal yang berhubungan dengan memasak, namun kaitannya disini adalah memasak dengan prosedur yang memang benar sesuai takaran, dan kadar-kadar lainnya. Pendidikan Teknik Boga di UNY sendiri memiliki jenjang S1, namun ada juga Teknik Boga yang jenjangnya D3. Eits, jangan sampai salah sasaran ya guys! Untuk S1 dan D3 ada perbedaanya. Yang mana hal yang membedakan yakni Pendidikan Teknik boga dan Teknik boga murni. Untuk prospek pekerjaan kedepan jangan ditanya! Banyak kok, bisa jadi ahli gizi, guru SMK, bahkan menjadi wirausaha yang mana bekerja sesuai maumu. Wah, gimana? Tertarik?

  1. Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana
Baca Juga  9 Kegiatan yang Bisa Kamu lakukan Pada Tanggal ‘14 Februari’
pic : uny.ac.id

Saat seseorang berkata tentang Busana apa yang kalian pikirkan? Jahit, buat baju, ukur badan, atau hal lainnya? Hahaha. Betul sekali. Di Fakultas yang dominan dengan warna orange ini juga terdapat jenjang Pendidikan S1 untuk Pendidikan Teknik Busana dan D3 untuk Teknik Busana. Kaum Hawa jelas sekali banyak mendominasi pada jurusan ini, karena dibutuhkan ketelitian yang sangat amat menguras tenaga dan hati, *eh curhat sedikit intermezzo biar gak tegang. Tau sendiri kalau perempuan itu sangat teliti, apalagi menyangkut keuangan, beuuuuuh jangan ditanya lagi! Nah untuk prospek kedepan bisa menjadi guru SMK, buka kursus, atau wirausaha lainnya yang tentunya menguntungkan karena skill itu sejatinya mahal harganya! Ya to?

  1. Tata Rias Kecantikan
Baca Juga  Hari Terakhir, Sudah Daftar SBMPTN 2016?
pic : ft.uny.ac.id

Waduuuuh, waduuuuh berat sekali pembahasan tentang jurusan ini. Mau tau kenapa? Isinya hampir seluruh wanita yang ada disini mahir-mahir sekali urusan memoles wajah dan tentunya. Di UNY mempunyai Jurusan Tata Rias dan Kecantikan yang berjenjang D3. Jurusan ini banyak sekali dihuni dan mayoritas adalah kaum hawa semua. Siapa disini perempuan yang tak suka memakai polesan make up kekinian seperti lipstick, bedak padat, pemancung hidung, pemerah bibir, alis-alis nan aduhai, dan lain sebagainya? Pasti jelas suka dong ya! Nah bagi kamu yang memang tertarik pada jurusan ini bisa langsung mendaftar dan mengikuti alur PMB-nya yah! Dijamin gak bakal rugi! Skill dapat, teman dapat, ilmu dapat. Paket Komplit boskuuu!

Baca Juga  7 Alasan kenapa kuliah di FIK UNY adalah langkah tepat buat kamu!

Bagaimana? Rasa penasaran sudah hilang? Atau belum? Berminat menjajal jurusan-jurusan tersebut? Atau mau mencari pasangan pada jurusan tadi? Bisaaa, bisaaa. Yuk mari join bersama kami di UNY. Siapa tahu join disini dapat menemukan tambatan hati atau separuh jiwa yang belum ditemukan. Hehehe.

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Mengenal Lebih Jauh 4 Kampus UNY

Universitas Negeri Yogyakarta. Siapa yang tak tahu tentang salah satu Universitas Negeri yang terletak di …