Menristek Dikti Apresiasi Tim Garuda UNY | UNY COMMUNITY
Sunday , 18 November 2018
Home / Garuda UNY / Menristek Dikti Apresiasi Tim Garuda UNY

Menristek Dikti Apresiasi Tim Garuda UNY

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia  Mohamad Nasir mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) guna monitoring berlangsungnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Monitoring pertama kali dilakukan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY.

Dalam kunjungannya tersebut Mohamad Nasir juga mengunjungi pameran hasil karya teknologi mahasiswa UNY. Pameran tersebut menampilkan beberapa karya mahasiswa UNY yang telah berhasil meraih predikat juara dalam berbagai kompetisi. Hasil karya tersebut diantaranya mobil EVO (Electric Vehicle Oddsey), Garuda F15, Garuda Inspection Car (GIC), Sepeda Listrik Niaga (SLN) dan robot.

Garuda UNY 2015

Mobil EVO merupakan salah satu mobil karya Garuda UNY Racing Team (GURT) yang telah mengikuti kompetisi International Student Green Car Competition (ISGCC) di Korea Selatan pada tahun 2014 lalu. Mobil ini telah berhasil memenangkan 3rd place acceleration dalam kompetisi tersebut. Tahun ini GURT juga menelurkan mobil baru yang akan berlaga di 2015 Student Formula Japan (SFJ). Mobil Internal Combustion Vehicle (ICV) tersebut diberi nama Garuda F15.

Kunjungan Mohamad Nasir dalam pameran tersebut didampingi oleh Ketua Umum GURT delegasi 2015 ISGCC Yusuf Mulyadi. “Kami berhasil membawa pulang gelar Best of the Best dalam kompetisi di Korea Selatan kemarin. Perolehan tersebut karena capaian kami dalam 3 race yaitu acceleration race, maneuverability race dan endurance race. masing-masing kami mendapatkan 1st place maneuver, 2nd place acceleration dan 2nd place endurance.” Tutur Yusuf

Baca Juga  Mahasiswa UNY Dikirim ke Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia

Mohamad Nasir merasa kagum dengan mobil karya mahasiswa UNY. “Saya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswa ini. Mereka telah memberikan contoh bahwa karya anak bangsa juga dapat berjaya di luar negeri. Karya-karya mereka ini telah mendukung perkembangan ilmu dan teknologi untuk negeri ini.” Ungkap Mohamad Nasir.  Ia mengaku turut berbangga atas kemenangan tim mobil UNY dalam kompetisi 2015 International Student Green Car Competition (ISGCC) di Korea Selatan. Ia juga mendukung penuh langkah tim mobil UNY yang akan mengikuti kompetisi 2015 SFJ September mendatang. Dukungan tersebut diwujudkan dalam memperluas jaringan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang dapat membantu langkah GURT dalam mengikuti berbagai kompetisi.

Baca Juga  Total Peserta SBMPTN Tahun 2018 Mencapai 844.474 Pendaftar

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

SOCIOPHORIA #3

✨Dengan bahagia, Hima Pendidikan Sosiologi mempersembahkan✨ 🎷 SOCIOPHORIA #3 🎷 Dengan mengusung tema Story in …