Artikel

Operasi katarak dengan Dokter muda berbakat

Katarak, hal yang saat ini sering kita dengar, adalah gangguan fungsi pengelihatan yang dipengaruhi oleh usia. Di mana semua orang pasti mengalami proses penuaan sehingga katarak pasti akan dialami oleh semua orang. Mungkin contoh serupa adalah uban pada rambut kita, seiring usia kita bertambah, perubahan warna rambut juga pasti dialami semua orang.

Saat ini metode untuk penanganan katarak sudah tidak seperti dulu, di mana penanganan operasi katarak dengan metode lama harus menunggu katarak sampai matang. Setelah operasi pun harus tidak boleh banyak melakukan aktivitas.

Saat ini metode penanganan katarak menggunakan tehnik Phacoemulsifikasi di mana luka operasi sangat kecil. Sehingga, proses penyembuhan semakin cepat dan setelah operasi kita bisa langsung beraktifitas.

Salah satu Dokter mata yang juga memberikan layanan operasi katarak di KMN EyeCare adalah Dr. Nelandri Yuda Pratiwi, SpM. Dokter muda dengan segudang ilmu dan pengalaman ini memiliki usia yang saat ini terbilang cukup muda.

Namun, beliau sudah menyelesaikan banyak felowship di antaranya adalah operasi katarak dengan tehnik phacoemulsifikasi. Dokter muda ini juga sudah mulai melakukan operasi katarak di KMN dari tahun 2011. pengalamannya pun terbilang sudah banyak dengan kasus katarak kalau dilihat sudah 8 tahun dokter cantik ini memiliki pengalaman operasi katarak di KMN EyeCare.

Baca Juga  Contoh Soal Seleksi Mandiri UNY

Pengalaman saat saya mengantar ayah saya berobat dengan beliau sangat memuaskan. Dr Nelandri sangat detail dalam memberikan penjelasan (terang saja mungkin karna memang beliau masih muda sehingga ilmu pengetahuannya pasti yang terbaru dan paling update).

Penjelasannya pun sangat dapat dimengerti (mengingat banyak sekali bahasa kedokteran yang biasa kita temui saat konsultasi dengan dokter yang tidak kita pahami). Dr Nelandri dengan sabar mengulang penjelasan di mana kelihatan sekali saat itu saya kurang paham. Sehingga di akhir penjelasan, dokter Cantik ini selalu bertanya apakah ada yang ingin ditanyakan lagi.

Saat itu ayah saya harus dioperasi katarak dan sebaiknya tidak ditunda (menurut penjelasan Dr Nelandri). Saat itu saya baru tahu kalau operasi katarak yang ditunda bisa mempengaruhi hasil operasi  juga lho. Apalagi kalau dibiarkan sampai benar–benar mata kita tidak melihat.

Maka itu, saya bertekad bulat melakukan operasi katarak ayah saya dengan Dr Nelandri. Saat itu banyak teman- teman saya yang bertanya, kenapa saya tidak ke Dokter KMN EyeCare lain yang sudah senior dan terkenal.

Baca Juga  Harbolnas Semakin Dekat, Banyak Promo Besar-Besaran Lho

Pertimbangan saya adalah dari Cara dokter Nelandri menjelaskan. Buat saya, kelebihannya itu menggambarkan bagaimana beliau pasti menguasai tehnik operasi sesuai dengan penjelasan yang saya terima. Apalagi beliau sudah cukup lama (8 tahun operasi katarak), saya yakin pengalamannya tidak kalah dengan dokter – dokter yang sudah terkenal.

Pada hari ayah saya dilakukan operasi saya juga ikut mengantar ke kamar operasi. Puji syukur operasi berjalan lancar. Menurut  Dr Nelandri, dalam waktu 6 jam berikutnya, penglihatan ayah saya akan berangsur pulih.

Dan benar saja..

Enam jam setelah operasi, ayah saya langsung melihat jelas (membaca tulisan yang jauh persis seperti anak kecil yang baru bisa baca). Ayah saya sangat senang dan sangat puas sudah memilih Dr Nelandri di KMN EyeCare..

Terima kasih Dr Nelandri.. dokter cantik yang ramah dan baik hati.. rasanya berobat kali ini banyak nilai plus.. plusnya.

Berikut profil Dr. Nelandri di situs KMN EyeCare 

Berikut laman katarak di situs kmn

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X