Perbedaan Anak Kuliah Jaman Dulu dan Sekarang | UNY COMMUNITY
Wednesday , 19 September 2018
Home / Mahasiswa / Perbedaan Anak Kuliah Jaman Dulu dan Sekarang

Perbedaan Anak Kuliah Jaman Dulu dan Sekarang

Berikut adalah Perbedaan Anak Kuliah Jaman Dulu dan Sekarang

1.Gadget
Anak kuliahan jaman dulu rasanya cukup puas dengan punya handphone seri terbaru, yang cuma bisa nelpon, sms, dan syukur-syukur bisa buat main game. Salah satu handphone yang paling menarik perhatian anak kampus, terutama anak pecinta alam adalah Ericsson Shark. Pokoknya kalau pake handphone ini pasti cita level kecowokan kamu meningkat drastis.
Sekarang: Udah ada banyak banget gadget keren dengan harga terjangkau yang bisa menundukung proses belajar maupun ngeceng anak kuliahan jaman sekarang. Ya, minimal anak kuliahan jaman sekarang itu setiap ke kampus bawaannya smartphone, tab, laptop, dan wifi portable.

2.Cara Belajar di Kelas
Jaman dulu itu anak kuliahan kalau lagi belajar di kelas mau gak mau harus merhatiin banget-banget apa yang diterangin dosen. Malah gak jarang juga mereka harus mencatat perkataan dosen ke dalam sebuah tumpukan kertas rapih yang akhirnya disebut sebagai file. File inilah yang akhirnya menjadi tempat belajar utama anak kuliahan jaman dulu. Yang ngeselin tuh kalau berapa halaman dipinjem sama temen buat difotokopi, trus pas dibalikin kurang. Hiks.
Sekarang: Masih butuh gak sih file atau buku tulis buat ngajar? Karena sekarang kan kita udah bisa nyatet-nyatet di gadget. Udah gitu kalau ada bahan tertulis di whiteboard, gak perlu susah-susah nyatet, tinggal foto aja kalau jam pelajaran selesai.

Baca Juga  Organisasi Kampus Penting Ngak Sih?

3.Bikin Tugas
Tugas kuliah itu ada yang sifatnya kelompok. Nah kalau anak kuliahan jaman dulu pas ngerjain tugas kelompok biasanya bakal sering ketemuan di kampus, bahkan di jam libur sekalipun mereka bakal ketemuan, buat bahas tugas. Di kampus juga lebih seringnya nongkrong di perpustakaan, dan sesekali warnet buat cari bahan tambahan. Sukur-sukur sih kalau anggota kelompoknya ada yang di rumahnya punya internet.
Sekarang: Kalau punya tugas kelompok langsung bikin group chat di smartphone. Mau bahas apa-apa yang berhubugan sama tugas pokoknya harus di group chat tersebut. Ketemuannya sesekali aja, itu juga di minimarket atau tempat-tempat yang ada wifinya.

4.Berhubungan Dengan Dosen
Beda dengan anak sekolahan, anak kuliahan itu kadang dituntut untuk lebih dekat dengan dosennya. Dekat disini maksudnya dalam hal pelajaran yah. Hubungan dosen dan mahasiswa ini bakal makin terasa saat ngerjain skripsi. Nah kalau anak kuliahan jaman dulu ini agak ribet buat berhubungan sama dosen, karena mereka mau gak mau harus ketemu secara langsung, dan itu pun harus di kampus. Ya emang kadang dikasih juga sih nomer telepon dosen, tapi itu juga susah banget dihubunginnya.
Sekarang: Anak kuliahan jaman sekarang patut bersyukur dengan hadirnya sosial media, dimana para dosen sekarang ini rata-rata punya minimal satu akun. Dan mereka kadang juga merasa lebih senang kalau kamu tanya di sosial media.

Baca Juga  Tips Liburan Semester Untuk Mahasiswa

Menurut #UNYu apa lagi nih perbedaan anak kuliahan jaman dulu dan sekarang ?

sumber : malesbanget.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lowongan Guru SMP Mutiara Persada Bantul

SMP Mutiara Persada saat ini membutuhkan guru untuk posisi: GURU IPA SMP     Kriteria: …