Tips Liburan Semester Untuk Mahasiswa | UNY COMMUNITY
Thursday , 20 June 2019
Home / Mahasiswa / Tips Liburan Semester Untuk Mahasiswa

Tips Liburan Semester Untuk Mahasiswa

1458501_889993207700245_3625758728979506216_n

Berikut adalah beberapa ide Liburan yang dapat #UNYu lakukan. 


1.Pulkam (Pulang Kampung)
Buat mahasiswa perantauan, tentunya setelah berbulan-bulan
tinggal jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu, momen liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa kembali kekampung halamannya dan menemui keluarga dirumah tapi setelah pulkam (pulang kampung) jangan lupa pulkam lagi (pulang kampus)

2. Lupakan Kuliah saat Liburan
” Jika kamu kuliah jangan kamu mikir liburan , saat liburan jangan kamu mikir kuliah” . Pasti habis satu semester kita merasakan penatnya kuliah dongg , makalah , presentasi , tugas, laporan yang terus menyita waktu setiap malam bahkan membuat mata tak terpejam seharian. Liburan ini lah saat kamu merefreshkan pikiranmu , agar menyantaikan otak . Setidaknya sebagai rasa terimakasih kepada otak , tubuh dan pikiran yang sudah bekerja cukup keras satu semester ini . Tentu setelah liburan tubuh dan pikiran kita akan lebih fresh jika memang kita benar-benar liburan . Sementara lupain dulu deh nilai-nilai semester ini yang mungkin bikin tambah penat

Baca Juga  Plesetan Iklan Anak Kuliahan

3.Touring bareng teman-teman 
Ini biasanya menjadi pilihan dari banyak teman-teman. Ketika liburan , biasanya mereka sudah menyusun rencana buat jalan jalan touring . Bisa ketempat-tempat wisata yang belum pernah dikunjungi atau ketempat wisata menarik, yang penting saat touring ini persiapannya harus matang dan bekal yang sesuai

4. Luangkan banyak waktu untuk keluarga
Buat yang merantau nih terutama, intensitas buat ketemu sanak keluarga kan dikit yaa selama kita kuliah , nah nah saat saat liburan seperti ini gunakan waktu semaksimal mungkin untuk bareng keluarga

5. Bekerja
Dengan bekerja, kamu bisa menambah
pengalaman, tanggung jawab, serta jaringan sosial (bukan jejaring sosial) yang pastinya merupakan modal yang sangat penting sebelum anda memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, selain tidak membuang-buang waktu, juga bisa memperoleh uang tambahan dan meringankan beban orang tua.

Baca Juga  Perbedaan Anak Kuliah Jaman Dulu dan Sekarang

6. Belajar
Walaupun liburan , jangan pernah lupakan belajar ya, belajar apa saja bisa saja belajar hal baru yang masih terkait sama jurusanmu , atau belajar hal yang lain yang kamu tertarik untuk belajar. Misalnya aja kamu suka banget tuh sama masak , tapi kalau di waktu-waktu kuliah nggak sempet buat belajar masak. Nah makanya liburan seperti ini manfaatin tuh buat belajar masak , atau hal lain yang kamu memang tertarik . Itu kan juga namanya belajar to.

Apapun rencana liburan kamu, selamat menikmati liburan . Semoga mendapatkan banyak cerita dan manfaat di liburan kali ini

sumber : 

–  afiefpunya.blogspot.com

– meganingtyass.blogspot.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Pendaftar SBMPTN 2019 UNY Capai 11.121: Prodi Manajemen Favorit

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Margana mengatakan memasuki hari keempat pendaftaran …

X