Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya! | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya!

Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya!

Yup benar sekali tengkleng gajah namanya, namun bukan berarti tengkleng yang bahan bakunya dari daging dan tulang Gajah. Adalah sebuah wisata kuliner Jogja yang cukup menarik untuk kamu coba karena tengkleng gajah ini selain nikmat juga seru untuk di bagikan kepada teman-teman yang lain (biar pada penasaran tentang tengkleng gajah).

pic : kulinerbangsakoe.blogspot.co.id

Tengkleng Gajah ini sendiri sudah bukak mulai tahun 2007 oleh pemiliknya bernama mbak Ari. Nama tengkleng gajah sendiri diambil karena ukuran porsi potongan tengkleng yang besar-besar, sehingga di namakan tengkleng gajah. Selain ukuran porsi yang besar-besar beliau juga mengaku member nama tengkleng gajah ini supaya terlihat unik.

Bagi kamu para wisata kuliner silahkan langsung saja ke warung tengkleng gajah yang beralamatkan di Bulurejo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Posisinya mudah untuk didatangi karena terletak di sebelah selatan jalan raya.

Baca Juga  Wisata di Jogja yang COCOK Untuk Anak-Anak

Jika kamu datang dari jalan kaliurang maka silahkan langsung menuju jakal atau Jalan Kaliurang Km  9.3 persisnya lewat jalan Gondok, silahkan lurus saja mengikuti jalan tersebut sampai ada tulisan warung sate gajah di sebelah kanan jalan (selatan Jalan).

Untuk menu makanan disana ada banyak sebenarnya, ada tengkleng gajah original, tengkleng gajah goreng, ada sate, tongseng, gule dan kepala. Sedangkan minuman yang tersedia juga banyak, ada the, jeruk kopi dan minuman soda lainnya.

pic : kabarkuliner.com

jangan mengaku kalau kamu adalah pecinta daging kambing kalau belum pernah mencicipi bagaimana nikmat dan sensasi dari tengkeng gajah yang berada pada kota sleman Yogyakarta ini. Karena sensasi daging yang besar namun tetap empuk jika di gigit menjadikan suasana makan yang tidak terhentikan untuk menggigit dan menggigit lagi.

Baca Juga  Mau Wisata Sambil Belajar, Kunjungilah Kampung Edukasi Watu Lumbung

Soal harga tengkleng gejah cukup bervariasi, mulai dari Rp 15.000 untuk gule sampai Rp 30.000 untuk sate dan tengkleng (harga waktu kami berkunjung). Kedepannya sudah naik atau tidak belum tahu, namun berapapun harganya pasti tidak menjadi masalah bagi kamu pecinta kuliner daging kambing.

Lokasi Tengkleng Gajah

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Hutan Mangrove Kulonprogo, Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta

Jogja merupakan salah satu magnet wisata yang tiada duanya sebab daerah isitmewa ini selalu menghadirkan …