Prof Ajat Sudrajat Kembali Memimpin FIS UNY | UNY COMMUNITY
Wednesday , 26 June 2019
Home / Kabar Kampus / Prof Ajat Sudrajat Kembali Memimpin FIS UNY

Prof Ajat Sudrajat Kembali Memimpin FIS UNY

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) menggelar pemilihan pemimpin terbaru bagi FIS UNY periode kepemimpinan 2015—2019. Dalam pemilihan yang digelar Kamis (20/8/2015) di Ruang Sidang Ki Hajar Dewantara FIS UNY tersebut, diawali dengan rapat senat terbuka yang dihadiri oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab., M.A., tim pengawas dan pemantau baik dari universitas maupun fakultas, anggota senat FIS UNY, perwakilan jurusan dan prodi, Kabag dan Kasubag, Kadiv Humas, Promosi dan Protokoler, serta perwakilan dari Ormawa di lingkungan FIS UNY. Dalam sidang terbuka tersebut para calon dekan yang terdiri dari Dr. Samsuri dengan nomor undian 1, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag. nomor undian 2, dan Dr. Hastuti, M.Si. nomor undian 3.

Baca Juga  Purwoko Haryadi Santoso dari aktivis, mapres, dan lulusan tercepat FMIPA UNY

Pemilihan dekan FIS UNY

Rapat terbuka diawali dengan pemaparan visi, misi serta program kerja dari para calon dekan, dilanjutkan tanya jawab dengan para peserta rapat terbuka. Selesai tanya jawab, dilanjutkan dengan rapat senat tertutup yang hanya boleh dihadiri oleh rektor, tim pemantau dan pengawas serta anggota senat. Dalam rapat tertutup tersebut dilakukan pemungutan suara dengan hasil nomor undian 1 memperoleh 3 suara, nomor 2 meraih 21 suara, dan calon dekan nomor 3 berhasil mendapat 10 suara.  Dari hasil pemilihan suara tersebut, incumbent yaitu Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag. kembali berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag. menyampaikan, “Yang terpenting akan melakukan yang terbaik, all out untuk kemajuan fakultas dan universitas. Tidak ada alasan lain,” tegas Ajat. Dalam kesempatan tersebut Ajat juga menambahkan, “Yang empat itu satu (Dekanat: Dekan beserta Wakil Dekan I, II, dan III).”  Ajat juga meyakinkan dengan menambahkan, dalam periode kepemimpinannya ini dia ingin mengikuti arahan dan jejak Rektor UNY.

Baca Juga  Kak Seto Mulyadi Mendalang Wayang Kulit di UNY

“Pada periode kedua ini harus lebih baik lagi,” ungkapnya mantap. Semoga dalam kepemimpinannya ini FIS UNY bisa menjadi lebih baik lagi dan berkibar bendera dan namanya, baik di lingkungan UNY, di dunia pendidikan Indonesia, maupun internasional dengan segudang prestasi yang akan diraih seluruh akademisi FIS UNY.

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lowongan Guru SMK Ki Ageng Pemanahan Bantul

SMK Ki Ageng pemanahan membuka lowongan, dengan posisi yang dibutuhkan sebagai berikut : 1.Guru Bahasa …

X