Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Rasanya Kamu Belum Resmi Disebut Anak Kost, Jika Belum Ngalamin Hal-hal berikut Ini

Berbicara mengenai anak kost, memang tidak ada habisnya. Apalagi mengenai pengalaman mereka selama hidup menjadi anak kost. Suka duka mau tidak mau harus mereka lewati mandiri. Bagi anak kost senior pasti hal-hal berikut ini sudah sering dialamin, tapi bagi kamu yang baru mendapat gelar anak kost, rasanya kamu belum resmi menjadi anak kost jika belum ngalamin hal-hal berikut ini. Penasaran hal apa saja yang sering dialamin anak kost? Mari kita simak hal-hal unik yang wajib kamu ketahui bagi anak kost pemula

1. Mau makan apa, liat-liat kondisi kantong dulu

pict: haidibarasa.wordpress.com

Sebagai anak kost, mengatur dan menghemat pengeluaran uang mesti dilakukan. Pasalnya, jika tidak demikian, bisa-bisa uang kiriman habis sebelum tanggal kiriman lagi. Maka dari itu, pada saat mau makan, biasanya anak kost mesti liat-liat dulu kondisi kantong mereka. Apakah masih ada uang atau engga.

2. Bangun Kesiangan dan terlambat kuliah lantaran ngga ada yang mbangunin

pic : gregetan.com

Yang satu ini pastinya sudah sangat familiar di kalangan anak kost. Tugas yang menumpuk dan deadline yang sudah dekat tak ayal memaksa mereka harus begadang mengerjakan tugas itu. alhasil, karena begadang semalaman, bangun pun kesiangan. Parahnya lagi, jika hari itu ada kuliah, terpaksa deh, bolos kuliah.

Baca Juga  D3, D4, S1, Bedanya apa sih?

3. Tak ada uang, hutang pun jadi

pic : hipwee.com

Karena tuntutan tugas yang harus mengeluarkan biaya banyak, alhasil uang untuk makan biasanya habis di tengah bulan. Mau ngomong sama orang tua malu atau bahkan kasihan, akhirnya lebih memilih hutang kepada teman.

4. Mau pergi kemana? Berapa biayanya?

Sama seperti makan, bagi anak kost kalau mau traveling juga mikir-mikir dulu. apalagi jika pas akhir bulan, pas kondisi kantong sedang tipis-tipisnya. Mau berpergian pasti mikir-mikir dulu, kira-kira masih bisa sampai akhir bulan atau tidak haha.

5.Terkadang merasa kesal, ketika banyak temen yang main ke kost-mu tapi kamu sedang banyak tugas

Saat kondisi seperti ini, kesabaran sebagai anak kost sangat di uji. Bagaimana tidak, saat sedang sibuk-sibuknya dikejar deadline tugas, jusstru ada temen organisasi maupun teman tetangga kost yang tiba-tiba main ke kostmu. Sebagai teman, mana mungkin tega mengusir temannya sendiri pada saat sedang main ke kostmu. Terpaksa, konsentrasimu kepada tugas pun sedikit terganggu.

6.Kesal saat Bapak atau ibu kost rese!

pic: cheezburger.com

Yang satu ini, mungkin tidak semua anak kost ngalamin. Tapi tak jarang, yang merasa kesal saat ibu kost nagih tagihan bulanan. Pada saat awal-awal kost belum keluar sifat aslinya, tapi ternyata setelah lama ngekost di situ, pasti kalian akan tahu sendiri sifat ibu kost kalian seperti apa. Beruntung lah kalian yang mempunyai ibu kost yang baik hati.

Baca Juga  Untuk Guru Baru, Begini Caranya Agar Muridmu Nggak Bandel Lagi

7. Jauh dari orang tua, ternyata bersih-bersih kamar pun tetap harus terlaksana.

pic : gambar-rumah.info

Jauh dari orang tua, ternyata tidak menjadikan bersih-bersih hilang dari kehidupan anak kost. Kegiatan yang satu ini memang sangat membosankan. Namun, mau tidak mau, itu harus dilaksanakan jika kamu tidak mau kamar kostmu menjadi kamar yang kumuh dan banyak nyamuknya.

8. Ketika rindu orang tua tapi belum bisa pulang karena tugas kuliah yang melanda

Hal yang satu ini, solusinya ialah telephone orang tua. Meskipun cuman telephone, tapi rasanya cukup mengurangi rasa rindu terhadap orang tua dan rumah.

Mungkin itu beberapa hal yang sering di alamin anak kost. Bagi kamu yang baru saja menjadi anak kost, hal-hal diatas pasti akan kalian alami sendiri besok. Bagi kalian anak kost yang senior, mungkin ada hal lain yang belum tercantum di atas, sebutin dan ceritain di kolom komentar yaa,..

Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Related Articles

Back to top button
Close
X