Kabar Kampus

Sebanyak 11.622 Peserta Ikut Seleksi Mandiri UNY

Sebanyak 11.622 peserta mengikuti tes tertulis Seleksi Mandiri Universitas Negeri Yogyakarta di beberapa lokasi di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

“Jumlah peserta sebanyak itu terdiri atas 3.600 peserta seleksi sains dan teknologi, 7.190 peserta seleksi sosial humaniora, dan 832 peserta seleksi campuran,” kata Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab usai meninjau pelaksanaan tes tertulis Seleksi Mandiri UNY.

Menurut dia, lokasi tes tertulis Seleksi Mandiri UNY itu tersebar di seluruh fakultas di lingkungan UNY termasuk perpustakaan dan beberapa sekolah di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

“Sekolah yang digunakan untuk Seleksi Mandiri UNY di antaranya SMK Negeri 2, SMK Negeri 5, SMA Piri, dan SMK Piri yang semuanya berada di Kota Yogyakarta, dan SMK Negeri 2 Depok di Kabupaten Sleman,” katanya.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Juarai Lomba Debat Sosial Politik Tingkat Nasional

Ia mengatakan panitia Seleksi Mandiri UNY mempersiapkan para pengawas yang bertugas mengawasi pelaksanaan tes tertulis dan melakukan verifikasi kelengkapan peserta.

“Secara keseluruhan pelaksanaan tes tertulis Seleksi Mandiri UNY yang diikuti ribuan peserta dan tersebar di beberapa lokasi berjalan tertib dan lancar,” katanya.

Staf Humas UNY Dedy Herdito mengatakan rektor bersama jajaran pejabat UNY meninjau langsung pelaksanaan tes tertulis Seleksi Mandiri UNY.

“Peninjauan dilakukan di beberapa lokasi tes tertulis yakni Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, serta SMK Negeri 5 dan SMK Piri 1 Yogyakarta,” katanya.

Menurut dia, ada satu peserta tes tertulis Seleksi Mandiri UNY yang mengalami kecelakaan dan melaksanakan tes di Fakultas MIPA UNY bernama Vera Novita Sari.

Baca Juga  Mahasiswa UNY ciptakan APELO (Alat Pengasap Lele Otomatis)

Selain itu juga ada dua peserta berkebutuhan khusus yakni Mohammad Halim Hakiki penyandang “low vision” dan Deni Setya Nugroho penyandang tunanetra.

“Mohammad Halim Hakiki melaksanakan tes tertulis di Fakultas Ekonomi UNY, sedangkan Deni Setya Nugroho di SMP Negeri 6 Yogyakarta,” katanya.

Ia mengatakan para peserta Seleksi Mandiri UNY yang memilih program studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Bahasa dan Seni diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.

“Ujian keterampilan akan dilaksanakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Bahasa dan Seni pada Senin-Selasa (6-7/7) mulai pukul 07.00 WIB,” katanya.

sumber :  antaranews.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X