OpiniPojok #UNYu

Sekolah bisnis terbaik di Amerika

Di dunia ini, siapa yang tak tertarik dengan dunia bisnis yang dapat membawa kita ke dunia yang berkaitan dengan uang dan keuntungan, meski tak jarang harus menemukan kerugian. Di era yang serba canggih ini, hampir semua orang dituntut untuk pandai berbisnis. Maka tak heran jika beberapa orang berlomba-lomba mencari sekolah bisnis yang terbaik di segala penjuru, termasuk di Amerika. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini, di semua negara menyediakan program bisnis yang berkualitas tinggi. Tapi, mari kita tengok beberapa sekola bisnis terbaik yang terdapat di Amerika sebagai refernsi.

Yang pertama, ada Harvard Business School yang memiliki fakultas yang besar. Selain itu, Harvard Business School juga menawarkan fasilitas lintas pendaftaran di MIT Sloan School of Management dan Cambridge yang memberikan jurusan bisnis dua lingkungan belajar yang menarik. Yang kedua ada business school di Northwestern University yang bernama Kellog School of Management yang benar-benar dikenal karena penekanannya pada kerja tim, budaya kewirausahan, dan perubahan kurikulum secara terus menerus. Selanjutnya ada Business School Chicago yang merupakan perguruan tinggi bisnis tertua kedua di Amerika.

Kemudian ada Stanford Business School yang berada di jantung Silicon Valley yang merupakan sekolah bisnis yang sempurna untuk pengusaha karena di daerah tersebut dikelilingi ole para pembisnis pemula. Program bisnis Stanford pun memiliki hubungan dekat dengan modal ventura dan perusahaan teknologi dari seluruh Silicon Valley. Jadi memang sangat sulit untuk masuk dan lolos kedalam sekolah bisnis ternama ini. Yang terakhir, ada The Columbia Business School yang berada di kota New York dan memiliki hubungan dekat dengan Wall Street sehingga menawarkan banyak investasi kursus bisnis terkait.

Baca Juga  Hai, Ladies! Yang Mana di Antara Lagu Berikut yang Mengetuk Keberanianmu untuk Ungkapkan Cinta?

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X