Selamat, Mahasiswa UNY Juara Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 | UNY COMMUNITY
Home / Kabar Kampus / Selamat, Mahasiswa UNY Juara Dimas Diajeng Kota Jogja 2017

Selamat, Mahasiswa UNY Juara Dimas Diajeng Kota Jogja 2017

Pasangan Dimas Diajeng Romandha Edwin F (Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta) dan Hergita Syi Vadila S (Mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta), berhasil meraih Juara I, dalam Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017. Sedangkan juara II pasangan Dimas Diajeng Dwi Bagus Andika R dan Kadek Sinthia Grahita A. Juara III Dzikri Yanuar Ikhsan dan Maria Ines Habsari.

Untuk Harapan I diraih, Gilang Pandutanaya dan Sinta Kurnia Dewi. Harapan II diraih Fauzan Anditya Hafidzb dan Fildza Adilla. Dimas Diajeng Favorit Keenan Mukti dan Lintang Gia Purwashanti. Dimas Diajeng Berbakat Keenan Mukti dan Mela Puspasari. Dimas Diajeng Persahabatan  dirah Dwi Bagus Andika dan Veronika Anindya Ade K.

Penampilan 15 pasang Dimas-Diajeng dalam Pemilihan Dimas-Diajeng Kota Jogja 2017, di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Minggu (23/7/2017)  menarik perhatian penonton. Mereka mengenakan kostum  batik (Dimas), kain dan kebaya modifikasi tampil menari dengan gerakan atraktif, koreografi variatif diiringi musik berirama dinamis dan berakhir lagu ‘Yogyakarta’.

Baca Juga  Mesin Pelayu Vanili Otomatis Hasil Rancangan Mahasiswa UNY-UPN YK-STTN BATAN

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Drs Junianto Dwi Sutono mengatakan, Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 ini, bisa menjadi ajang kompetisi generasi muda untuk menjadi duta wisata kota Yogyakarta. Karena itu, 15 pasangan Dimas Diajeng yang masuk dalam Malam Final Pemilihan Dimas Diajeng 2017 Kota Jogja ini, melalui proses seleksi sejumlah tahapan meliputi tes bakat, wawancara, tertulis, mengunjungi sejumlah potensi tempat wisata di Yogya, pentas teater Opera di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta dan karantina, Jumat-Sabtu (21-22/7), dilanjutkan tampil unjuk kemampuan dalam Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017.

“Untuk itu, Dimas-Diajeng yang terpilih dalam Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 ini, mempunyai berkualitas berwawasan luas mampu menjadi duta wisata kota Yogyakarta,” papar Junianto.

Baca Juga  Mesin Penanam Kedelai Karya Mahasiswa UNY

Dewan Juri Malam Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017, terdiri dari GKR Bendara, Hj Tri Kirana Muslidatun SPsi, Achmad Charis Zubair, Edwin Ismedi Himna, Dr Indria Laksmi Gamayanti MPsi Psi dan Drs Octo Lampito MPd.

Selama Dewan Juri sidang untuk menentukan pemenang Dimas Diajeng Kota Jogja 2017, dihibur penampilan pasangan Dimas Diajeng dari Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan berbagai daerah. Diantaranya, dari Solo, Klaten, Medan dan daerah lainnya.(Cil)

sumber : krjogja.com

About admin

UNY COMMUNITY – Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY – kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Autodays 2017

HIMA Otomotif Proudly Present Autodays 2017 Way To Reborn The Beginner Autodays kembali hadir menyapa …