Suka Pemrograman dan TIK? Mungkin Prodi Pendidikan Teknik Informatika UNY Adalah Jodohmu | UNY COMMUNITY
Friday , 21 September 2018
Home / intip Jurusan / Suka Pemrograman dan TIK? Mungkin Prodi Pendidikan Teknik Informatika UNY Adalah Jodohmu

Suka Pemrograman dan TIK? Mungkin Prodi Pendidikan Teknik Informatika UNY Adalah Jodohmu

Di era sekarang ini kita tidak bisa terlepas dari teknologi, informasi dan komunikasi terlebih semakin pesatnya kemajuan teknologi sehingga kita juga harus mengikuti perkembangannya. Tidak semua orang bisa dengan mudah menguasai teknologi karena dalam beberapa hal dibutuhkan proses belajar yang bisa dikatakan cukup rumit. Tingkat penguasaan dalam teknologi juga berbeda-beda, dalam TIK terdapat istilah yang dinamakan pemrograman yang berkaitan dengan kode-kode dan aplikasi pada perangkat lunak. Tentunya akan menarik jika kita bisa belajar hal-hal yang berkaitan dengan TIK, bukan hanya pemrograman saja.

pic : ft.uny.ac.id

Bagi kamu yang tertarik dengan hal yang berkaitan dengan TIK Prodi Pendidikan Teknik Informatika cocok nih buat dikepoin. Prodi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Yogyakarta merupakan program studi yang berkaitan erat dengan teknologi, informasi dan komunikasi seperti yang dipaparkan di atas lho. Lalu gimana aja sih kuliah di Pendidikan Teknik Informatika? Yuk simak ya

Baca Juga  Hai CAMABA, Fasilitas Berikut Ini Akan Membuatmu Semakin Tertarik Kuliah di UNY

1. Nggak jauh-jauh dari pemrograman dan praktik

Karena memiliki visi pada tahun 2025 menjadi program studi terdepan bidang Pendidikan Teknik Informatika di Indonesia yang mampu menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan teknik informatika yang bertaqwa, mandiri, cendekia, dan professional maka kuliahnya nggak jauh-jauh dari praktik pemrograman dan yang berhubungan dengan TIK tentunya. Akan lebih sering praktik pas semester 2-4. Kenapa lebih ke praktik? karena tujuan utamanya kan untuk jadi pendidik yang tentunya nggak cuma akan mengajar teori aja kan. Jangan khawatir, asyik kok kuliah di Pendidikan Teknik Informatika.

2. Susah senengnya kuliah di Pendidikan Teknik Informatika

Setiap hal pasti ada susah dan senengnya ya, pun kuliah juga gitu. Terus apa sih susah senengnya kuliah di Pendidikan Teknik Informatika? Susahnya adalah kalau kamu nggak enjoy kuliah di prodi ini karena semuanya harus dilakukan secara ikhlas dan jangan gampang mengeluh. Senengnya kalau udah nyelesain suatu proyek, wah kalau udah liat hasilnya rasanya proses yang kemaren-kemaren terbayar sudah.

Baca Juga  Kegalauan yang Pasti Dirasain Mahasiswa Setelah Wisuda

3. Bukan hanya akan jadi guru

Prospek kerja lulusan Pendidikan Teknik Informatika nggak hanya akan jadi guru atau pendidik aja ya, bisa jadi Tenaga profesional bidang Teknologi Informasi baik sebagai Programmer, Analis Sistem, Administrator Jaringan maupun Desainer Visual/Multimedia di perusahaan bidang Teknologi Informasi (Software House) maupun Production House. Gimana? Keren kan?

4. Yang hanya akan ditemui di Prodi Pendidikan Teknik Informatika

Kalian akan berkenalan dan berkutat dengan hardware praktik yang luar biasa keren seperti Arduino, Rasbarry, X box, Kabel optik dan alat sambung kabel optik yang harganya mencapai ratusan juta lho.

Gimana? Udah ada gambaran tentang Prodi Pendidikan Teknik Informatika UNY? Bagaimana pun kedepannya yang penting kita berusaha semaksimal mungkin, tetap semangat dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di Universitas Negeri Yogyakarta!

Baca Juga  PMB UNY 2018

About Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Check Also

Keren! Mahasiswa UNY Kini Bisa Akses Informasi Akademik Melalui Aplikasi Telegram

Di zaman yang serba online tentunya semua lapisan masyarakat ikut berinovasi agar tidak ketinggalan zaman. …