JogjakuWisata

Tempat Piknik Viral di Jogja, Cocok untuk Mengisi Hari Libur!

Hallo sobat #UNYu kalian bingung ga sih kalau lagi di Jogja mau pergi ke mana aja, tenang aja sekarang Jogja semakin maju lho apalagi dalam aspek pariwisata. Di Jogja bisa disebut dengan kota wisata karena kota ini memiliki potensi dan banyak tujuan wisata yang bisa kita kunjungi. Akhir-akhir ini banyak tempat wisata yang viral dan instagramable banget cocok bagi kalian yang mau piknik bareng keluarga. Yuk, kita simak artikel berikut ini!

  1. HeHa

HeHa merupakan tempat wisata yang berada di Yogyakarta, wisata ini tidak hanya di satu tempat saja, akan tetapi terdapat tiga jenis wisata dan memiliki keunggulan tempat yang berbeda-beda.

  • Pertama, HeHa Sky View yang berada di Jalan Dlingo-Patuk No 2 Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul.. Tempat wisata ini memiliki konsep dengan spot foto yang menarik dengan pemandangan perbukitan dan nuansa kota Jogja. Di sana kita bisa foto-foto dengan spot yang unik, ada juga restoran bagi kalian yang lapar.
  • Kedua, HeHa Ocean View berbeda dengan konsep HeHa yang tadi. Letaknya juga masih berada di kawasan Gunung Kidul tepatnya di Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, akan tetapi konsep dari Ocean View ini adalah pemandangan dengan hamparan laut lepas. Di sini kita juga bisa foto-foto di spot aestetik dengan view pantai, ada juga restoran, serta penginapan dengan pemandangan yang menakjubkan.
  • Terakhir, ada Heha Forest. Tempat ini masih tergolong baru karena kemarin bulan April baru diresmikan pembukaan untuk wisatawan umum. HeHa Forest terletak di Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Di sini kita menikmat suasana wisata tentang hutan namun berkonsep lebih modern dengan udara yang masih sejuk karena dikelilingi pepohonan, ada juga spot foto instagramable, serta restoran enak.
  1. Obelix Hills

Selanjutnya ada tempat wisata di daerah Sleman tepatnya di desa Klumprit, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman yang bernama Obelix Hills, sesuai dengan namanya yaitu β€˜hills’ yang berarti bukit. Obelix Hills ini memiliki konsep wisata dengan spot foto bermacam-macam dengan view keindahan bukit atau pengunungan yang ada dj Yogyakarta. Tempat wisata ini menjadi spot view sunset dari atas bukit yang sangat indah, di sana juga terdapat fasilitas seperti adanya 30 spot foto dan terdapat restoran.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Obelix Hills (@obelixhills)

  1. De’ Mangol View

Objek wisata De Mangol ini terletak di Jalan Raya Patuk KM 1.4 Sumber Teles, Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul. Wisata ini cocok untuk tempat nongkrong anak muda, konsep wisata ini berupa adanya restoran yang memiliki view pegunungan yang indah.

  1. Studio Alam Gamplong

Tempat wisata Gamplong ini berada di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Wisata ini merupakan spot foto yang menggambarkan kita sedang berada di studio foto seperti di film-film, karena sebelum dijadikam tempat wisata Studio Alam Gamplong ini merupakan tempat untuk syuting film terkenal yang di sutradarai Hanung Bramantyo.

Nah, mungkin itu berbagai macam tempat piknik yang sempat viral di Jogja yang cocook untuk liburan bersama keluarga. Yuk jangan lupa ajak keluarga dan teman untuk berwisata ke Yogyakarta!

Baca Juga  Mulai Bosan Dengan Pemandangan Kota? Village Gedangsari Adalah Opsi Tepat Melarikan Diri

Silvia Adisty

Mahasiswi PLS UNY 2020

Related Articles

Back to top button
X