Kabar Kampus

Tim Futsal Putri UNY Juara LIMA Futsal 2016

Tim putri Universitas Negeri Yogyakarta berhasil berhasil meraih gelar juara LIMA Futsal Central Java-Yogyakarta-Nusantara Conference setelah di partai penentuan menghadapi Universitas Gadjah Mada berhasil menang dengan skor 3-0 pada Rabu (12/10/2016) di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo kompleks kampus UII, Yogyakarta.

futsal-uny

Turun dengan mengenakan kostum putih merah, UNY langsung mendominasi laga sejak kick off babak pertama bergulir. Bahkan, saking seringnya UNY melakukan serangan, UGM hanya mampu menciptakan dua peluang berbahaya dan itu pun tidak berbuah gol. Sementar UNY, yang melepaskan sembilan kali percobaan ke gawang UGM, dua diantaranya berhasil tercipta menjadi gol. Keunggulan dua gol tanpa balas di babak pertama ini dicatatkan oleh pemain bernomor punggung 17 mereka, Hesti.

Baca Juga  UNY menyediakan shuttle bus "GRATIS" bagi para dosen, karyawan, dan mahasiswa UNY

Memasuki babak kedua, UGM yang terus tertekan kembali memasukan sejumlah pemain pilar mereka di awal laga, salah satunya Rebbiyah (22). Namun sayang, Rebbiyah yang tampil apik di pertandingan sebelumnya kontra UII, tak bisa berbuat banyak. Alih-laih ingin memangkas defisit gol, UGM justru kembali kecolongan dengan lesatan gol ketiga UNY yang diciptakan oleh Madwa (14) di menit ke-16. Usai gol dari Madwa, kedua tim tak kunjung menciptakan gol hingga peluit babak kedua tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Kemenangan UNY pada laga ini, dinilai pelatihnya, Coach Anang karena para pemain bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuannya.

“Saya menilai kekalahan atas Upgris pada laga kemarin memicu anak-anak bermain sangat luar biasa pada laga ini. Apalagi, ini laga penentu buat kami untuk bisa lolos ke nasional, dan hasilnya kami diberi kemenangan besar sehingga bisa menggeser UGM untuk meraih gelar juara ini,” ujarnya.

Baca Juga  Garuda UNY Team Siap “Bertempur” di Singapura

UNY yang berhasil menyelesaikan laga dengan duduk diperingkat pertama dan meraih gelar juara di ajang ini, juga akan kembali bertanding di LIMA Futsal Nationals berkat dua kuota yang disediakan LIMA.

sumber : bolalob.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X