Kabar KampusPrestasi

Tim Putri UNY Raih Peringkat 3 LIMA Futsal Nasional 2015

Tim putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menghadapi Universitas Budi Luhur (UBL) dalam pertandingan perebutan tempat ketiga LIMA Futsal Nasional 2015 hari ini di GOR C-tra Arena, Bandung. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan UNY.

Universitas Negeri Yogyakarta yang pada partai semifinal kemarin (15/8) tersungkur atas UNJ 4-8, bertekad mengulang prestasi musim lalu, menjadi ketiga terbaik turnamen. Sedangkan UBL yang dibekuk juara bertahan, UPI, dengan skor 3-7, termotivasi memperbaiki pencapaian musim lalu dengan memenangkan pertandingan ini.

futsal uny

Partai ini merupakan ulangan laga perebutan tempat ketiga LIMA Futsal Nasional 2014 yang mempertemukan dua tim yang sama. Kala itu, pertandingan yang digelar di Jakarta tersebut dimenangkan UNY dengan angka meyakinkan 8-1.

Agil (1) dipercaya menjaga gawang UNY, ditopang Dati (3), Medina (4), Adelina (5), dan Eka (15). Sedangkan Kiper Rachma (1), Yulianty (7), Marzsha (8), Agnes (9), dan Fitriya (10) mengisistarting five UBL.

Inisiatif serangan langsung digagas oleh UBL melalu Yulianty (7). Sayang, tendangannya masih dapat diatasi oleh Agil, kiper UNY.  Tim asuhan Anang balas menyerang lewat aksi Eka (15), namun Rachma (1) masih sigap di bawah mistar UBL.

Jual-beli serang terjadi di 10 menit awal laga. Tapi, gol pertama belum juga hadir. Melalui Farhana (10), dan Azahro (9), UNY terus mengancam gawang UBL. Counter attack UBL yang diakhirishooting keras Fitriya (10)  masih melebar. Pertandingan babak pertama berakhir nirgol.

Baca Juga  Syarat Mahasiswa UNY Nonton Konser Sheila On 7 Tahun 2020: IPK 3,0

Fitriya (10), pemain UBL, menghasilkan 23 passing sepanjang interval pertama, 19 di antaranya sukses. Sedangkan, pemain, UNY Siti Fatimah menjadi motor serangan timnya dengan 20 passing.

Baru semenit babak kedua berlangsung, Imania (8) langsung mengancam gawang UBL lewat sepakan jarak jauhnya. Namun belum juga mampu berbuah gol.

Gol malah hadir dari tim lawan, UBL. Sang kapten, Marzsha (8) berhasil membawa timnya unggul 0-1 di menit ke-22.Tensi pertandingan meningkat, Imania (8), pemain UNY,  mendapat kartu kuning usai mengganjal keras Fitriya (10).

UNY yang berhasrat menyamakan skor terus mengancam gawang UBL. Azahro (9) nyaris membuat kedudukan imbang andai tendangannya tidak membentur tiang gawang UBL di menit ke-32. Masih di menit yang sama, Azahro kembali mendapat peluang emas, sayang, tendangannya masih mampu diredam Rachma (1), kiper UBL.

Memasuki menit ke-32, di tengah gencarnya serangan UNY, UBL harus kehilangan bintangnya, Fitriya (10), yang mesti menepi karena cedera. Yulianty (7) menyusul rekannya tiga menit kemudian, lagi-lagi disebabkan cedera.

Untungnya, kiper UBL, Rachma (1) tampil apik hingga laga memasuki menit ke-36. Ia mampu menggagalkan percobaan tembakan dari para pemain UNY.

Baca Juga  Abad Samudera Hindia

Di sisa dua menit laga, tempo pertandingan mulai menurun. Stamina pemain kedua tim tampak sudah terkuras.

Lengahnya koordinasi pertahanan UBL dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Azahro (9) yang tampil konsisten di sepanjang laga. Lesakan bolanya di satu menit jelang laga usai kembali membangkitkan asa kemenangan bagi timnya. UNY berhasil menyamakan skor 1-1.

Penonton kembali dibuat terhenyak ketika Farhana (10) berhasil menjaringkan bola ke gawang UBL di sisa satu detik laga. Riuh rendah suporter dan ofisial tim UNY menutup laga dramatis 2-1 untuk kemenangan tim asal Yogyakarta tersebut.

Memimpin nyaris di sepanjang laga, kapten futsal putri UBL, Fitrya Hilda (10), mengomentari hasil negatif yang diperolah timnya. “Sebenarnya tim UBL bisa menang. Tapi, kurang fitnya kondisi fisik dan jumlah pemain yang kurang memadai membuat UBL harus kalah 2-1 dari UNY.

Sementara itu, Putri Agil Rakasiwi, kapten UNY, merasa bersyukur timnya dapat meraih peringkat ketiga. “Ini kemenangan yang mengembirakan bagi kami karena gol terjadi tepat peluit babak kedua berakhir,” ujarnya.

Hasil ini menempatkan UNY kembali duduk di peringkat tiga LIMA Futsal Nasional 2015, menyamai prestasi mereka musim lalu. Sedangkan untuk UBL, kekalahan ini membuat mereka kembali duduk sebagai peringkat 4 terbaik di ajang ini

sumber : ligamahasiswa.co.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X