Tim Robot UNY Ikuti Kontes Robot Indonesia Regional III | UNY COMMUNITY
Friday , 19 October 2018
Home / Kabar Kampus / Tim Robot UNY Ikuti Kontes Robot Indonesia Regional III

Tim Robot UNY Ikuti Kontes Robot Indonesia Regional III

Tim Robot Universitas Negeri Yogyakarta sedang bersiap untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia Regional 3 2016 (DIY, Jawa Tengah & Kalimantan) yang diadakan di Universitas Diponegoro, Semarang pada tanggal 21-23 April 2016. Pada event yang diselenggarakan Dikti (sekarang Kemenristekdikti) setiap tahun ini, Tim Robot UNY kembali mengirimkan 5 wakilnya di Kontes Robot Indonesia Regional 3 2016, yaitu Tim MAESTRO_EVO (Kontes Robot ABU Indonesia – KRAI), Tim MOBO_EVO (Kontes Robot Pemadam Api Beroda Indonesia – KRPAI Beroda), Tim GARENK PUNK (Kontes Robot Pemadam Api Berkaki Indonesia – KRPAI Berkaki), Tim ROSEMERY (Kontes Robot Seni Tari Indonesia – KRSTI) dan Tim AL-‘ADIYAAT (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia – KRSBI).

Baca Juga  Jadwal Registrasi Semester Gasal UNY 2016/2017

robot (1)

Pada tahun ini Kontes Robot ABU Indonesia – KRAI mengusung tema “Efisiensi Energi Terbarukan”, Kontes Robot Pemadam Api Beroda Indonesia – KRPAI Beroda dan Kontes Robot Pemadam Api Berkaki Indonesia – KRPAI Berkaki mengusung tema “Robot SAR Pemadam Api”, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia – KRSBI mengusung tema “Liga Sepakbola Humanoid” dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia – KRSTI mengusung tema “Tari Topeng Betawi”.

Doni Kurniawan, Ketua Tim AL-‘ADIYAAT (KRSBI UNY) mengatakan siap untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada tahun ini, “Semoga tahun ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada tahun kemarin.” ujarnya.

Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UNY, Dr. Giri Wiyono, M.T., berharap hal yang serupa, “Saya berharap agar Tim Robot UNY bisa bermental juara dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun lalu” ungkapnya di sela-sela Display Tim Robot UNY(9/4).

Baca Juga  UNY Juara 2 Kontes Mobil Hemat Energi 2017

“Kita harus belajar dari tahun lalu agar tahun ini kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik” pesan , pembimbing Tim Robot UNY, Moh. Khairudin, M.T, Ph.D.

Pada tahun 2015 lalu, Tim Robot UNY mendapatkan Juara Umum setelah berhasil menjuarai 3 Kategori dari 5 kategori yang di lombakan, serta mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain; Juara 1 Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Juara 1 Juara dan Algoritma Terbaik Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Beroda (KRPAI Beroda), Juara 1 Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dan Juara Harapan 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Hasil tersebut membuat 5 Tim Robot UNY melaju ke Kontes Robot Indonesia Nasional 2015. “Target kita pada tahun ini mempertahankan gelar juara di KRI Regional dan dapat mendapatkan juara 1 di KRI Nasional, amin” ujar Haikal Firdiawan Zaky, anggota Tim MAESTRO_EVO (KRAI UNY).

Baca Juga  Mahasiswa dengan IP Tertinggi dan Usia Termuda

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN

BEM FIP UNY 2018 PROUDLY PRESENT: SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN “Pemuda Prestatif Untuk Merealisasikan Indonesia Emas” …