Artikel

Tips Lakukan Tukar Tambah Mobil Toyota Avanza Jakarta

Jika Anda sedang berkendara di jalan raya, coba perhatikan mobil jenis apa yang banyak mengisi jalanan? Ternyata mobil Toyota Avanza Jakarta jawabannya. Hal ini kemudian menjadikan mobil tersebut memperoleh julukan sebagai mobil sejuta umat. Toyota Avanza Jakarta masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan di sudut pelosok sekalipun pasti ada mobil ini.

Tips Lakukan Tukar Tambah Mobil Toyota Avanza Jakarta

Sebagian orang lebih nyaman melakukan pembelian mobil baru dengan cara tukar tambah. Selain untuk upgrade kendaraan pribadi yang dimiliki, juga memiliki kelebihan di bagian pembiayaan yang lebih ringan. Bagi Anda yang berminat mengupgrade mobil lama dengan Toyota Avanza Jakarta yang baru bisa mengikuti beberapa tips aman melakukan tukar tambah.

  1. Negosiasikan harga beli mobil

Bagi Anda yang berminat membeli mobil Toyota Avanza Jakarta dengan sistem tukar tambah, pastikan harga tukar tambah yang ditawarkan dealer bisa dinegosiasikan. Lakukan seperti kala Anda menawar harga mobil baru.

Ketika Anda membeli mobil baru dengan cara tukar tambah ke dealer resmi, pasti butuh proses agak lama. Pihak dealer harus memastikan kondisi mobil, dalam keadaan baik. Kemudian melakukan kalkulasi, barulah dealer menentukan harga jual. Disinilah kemampuan negosiasi Anda diperlukan.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Jogja yang Membuat Anda Betah

Pada waktu negosiasi, Anda bakal diberikan waktu untuk memikirkan harga yang ditawarkan. Negosiasi akan terus berlanjut jika harga yang ditawarkan dealer kurang cocok. Semua ini bergantung pada kondisi mobil yang Anda jual, sehingga antara barang dan harga sesuai dan realistis.

  1. Usahakan lakukan pengecekan dulu pada mobil sebelum negosiasi

Dealer biasanya akan melakukan inspeksi pada 170 titik mobil. Pihak dealer akan menerima kendaraan yang secara umum layak pakai dan jalan. Selain itu juga dilakukan pengecekan dari sisi eksterior dan interior, usahakan tak mengalami kerusakan parah.

Mobil yang akan Anda tukar tambah harus punya value, sesuai harga dan penawaran. Setelah itu pihak dealer akan memberikan grade, sesuai parameter perusahaan. Ada baiknya sebelum kendaraan ditukar tambah, pastikan dalam kondisi mulus supaya tidak mengurangi nilai jual. Hal ini juga dapat mengurangi proses nego yang alot dan menghemat waktu.

  1. Ketahui waktu yang tepat untuk melakukan tukar tambah

Harga mobil bekas di pasaran sangat dipengaruhi dengan diskon mobil baru dan waktu penjualan. Nilai jual kendaraan biasanya akan melambung tinggi menjelang musim lebaran dan musim libur. Hal ini akan mempengaruhi pertimbangan dealer, agar mendapatkan margin yang sesuai. Sedangkan nilai pasarnya tergantung pada jarak tempuh dan kondisi. Nilai pasar mobil bekas akan semakin turun seiring waktu, hingga turun 60% dari harga awal, setelah lima tahun.

Baca Juga  Peran Apa Saja yang Dimiliki Colocation?

Pastikan Anda menawarkan harga yang sesuai. Dalam hal ini, keterampilan bernegosiasi Anda juga penting. Anda harus sabar dan tak buru-buru, baik ketika Anda menjual mobil ke dealer maupun kepada pembeli potensial, secara langsung.

  1. Pilihlah dealer resmi

Menjual mobil ke dealer yang sama bisa menjadi langkah cepat melakukan tukar tambah mobil. Hal ini dianggap menjadi pilihan anti ribet dan paling aman, karena segala masalah pasca penjualan berpindah ke pihak dealer. Setelah itu, Anda juga bisa langsung membawa pulang mobil baru Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan tukar tambah mobil Toyota Avanza Jakarta, bisa datang ke dealer Astrido Toyota dekat tempat tinggal Anda. Bagi warga Jakarta, Astrido memiliki 9 lebih dealer yang tersebar dengan layanan yang lengkap, mulai dari showroom, bengkel, dan berbagai promo dan penawaran menarik. Membeli mobil di Astrido Toyota dijamin memiliki pelayanan berkualitas.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X