Pojok #UNYuUNY Banget

Udah Mau Kuliah Offline?? Simak Yukk Apa Aja yang Perlu Disiapin!!

Halo, Sobat #UNYu!!!

Gimana kabarnya hari ini? Masih semangatkan untuk menjalani hari? Harus selalu semangat dong…

Ngga kerasa ya bentar lagi kita bakal memulai kembali kehidupan kuliah kita. By the way,  Kalian udah tau belum sih kalau di semester depan UNY udah berencana mengadakan perkuliahan secara offline lho…(meskipun ngga full offline)? Lalu, Gimana perasaan kalian nihh terutama buat kalian yang masih berstatus sebagai maba setelah mendengar kabar ini? Pastinnya seneng banget dong, setelah sekian purnama merasakan libur yang panjang dan merasakan sebuah pembelajaran dengan system online akhirnya di semester depan kalian bakal dapat bersua dengan teman-teman satu kelas bahkan satu angkatan yang biasannya hanya dapat kalian temui melalui layar laptop kalian.

Nahh… kalau membahas mengenai kuliah offline, kalian tau ngga sih apa aja yang perlu disiapin saat nanti perkuliahan offline udah dimulai??

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama apa aja sih yang harus dipersiapkan ketika kuliah offline udah dimulai.

  • Jangan Lupakan Budaya Mematuhi Protokol Kesehatan

Hal pertama yang perlu banget kalian siapin ketika nanti kalian udah menjalani perkuliahan secara offline adalah  selalu ingat/jangan lupakan budaya mematuhi protocol kesehatan. Mengapakah demikian? Jawabannya sangat jelas, hal ini dikarenakan meskipun kalian nanti udah dapat  merasakan perkuliahan secara offline namun kalian juga mesti mengingat bahwa masa pandemic masih belum benar-benar berakhir. So, walaupun nanti perkuliahan offline udah dimulai, jangan pernah lupakan budaya mematuhi protocol kesehatan.

  • Siapkan Mental dan Fisik Kalian
Baca Juga  5 Jurus Antigalau Untuk Pejuang Skripsi sampai Calon Freshgraduate; Patut Dicoba Sebelum Wisuda Tiba !

Hal kedua yang perlu banget kalian siapin ketika nanti kalian udah menjalani perkuliahan secara offline adalah mental dan fisik kalian. Mengapa demikian? Jawabannya jelas banget, hal ini dikarenakan saat nanti kalian udah mulai menjalani perkuliahan offline pastinya kalian bakal lebih banyak merasakan lelah mental dan fisik yang dapat diakibatkan oleh berbagai hal, seperti : suasana perkuliahan, suasana organisasi maupun suasana hati kalian. Oleh karena itu, sebelum memulai masa perkuliahan offline jangan lupa pastikan diri kalian berada dalam kondisi mental dan fisik yang benar-benar prima.

  • Siapkan Kemampuan Bersosialisasi Terbaik Kalian

Hal terpenting ketiga yang perlu kalian siapin ketika nanti udah mulai kuliah offline adalah kemampuan bersosialisasi kalian. Mengapakah demikian? Alasannya juga jelas banget, hal ini dikarenakan ketika nanti kalian udah menjalani kuliah offline, nantinnya kalian mesti bakal ketemu banyak banget orang baru baik dalam lingkungan kelas maupun dalam lingkungan organisasi secara langsung. Adapun, ketika bertemu dengan banyak orang baru ini kalian pasti nantinnya secara tidak langsung akan dipaksa untuk mampu beradaptasi dengan berbagai karakteristik orang-orang baru ini. Nah, dan disinilah kemampuan bersosialisasi kalian akan berperan dan membantu kalian untuk dapat bersosialisasi dengan orang-orang baru ini. So, karena hal ini sebelum kuliah offline dimulai pastikan kalian udah mempersiapkan kemampuan bersosialisasi terbaik kalian

  • Putuskan apakah kalian akan ngekost atau pulang ke rumah
Baca Juga  Bingung, Transportasi Menuju UNY Wates? Berikut Tipsnya !

Ini adalah hal penting terakhir yang perlu banget untuk kalian siapin ketika kalian nanti udah melaksanakan perkuliahan secara offline.Mengapakah demikian? Alasannya juga jelas banget, hal ini dikarenakan ketika nanti perkuliahan offline dimulai, maka otomatis segala aktivitas kampus baik pembelajaran maupun kegiatan organisasi akan banyak dilaksanakan di sekitar lingkungan kampus. So, karena hal ini maka sebelum kuliah offline dimulai jangan lupa untuk memutuskan apakah kalian akan menjalankan perkuliahan dengan system pulang pergi setiap harinnya ataukan kalian akan menjalankan perkuliahan offline dengan ngekost

Nah, itu dia Sobat #UNYu beberapa hal yang perlu disiapkann ketika nanti kuliah offline udah dimulai.Akhir kata, sebelum menjalani perkuliahan offline jangan lupa tetep jaga semangat kalian serta jangan lupa juga buat jaga kesehatan kalian supaya nanti kalian dapat menjalankan perkuliahan offline dengan suasana hati yang gembira dan dalam keadaan yang prima.

Related Articles

Back to top button
X