Untuk Mahasiswa Baru, Mengapa Ikut UKM Itu Perlu? | UNY COMMUNITY
Sunday , 23 September 2018
Home / Pojok #UNYu / Untuk Mahasiswa Baru, Mengapa Ikut UKM Itu Perlu?

Untuk Mahasiswa Baru, Mengapa Ikut UKM Itu Perlu?

Wah, PKKMB sudah berakhir. Bagaimana kabar kalian para mahasiswa-mahasiswi baru nan lucu menggemaskan? Sudah siap awal kuliah? Sudah siap bertemu dosen ataupun kakak tingkat kalian? Sebelum bertemu dengan kuliah yang memgasyikkan, tentu kalian sudah tahu dong dengan UKM di UNY yang membanggakan. Nah, sudah ada rencana mau gabung di UKM apa? Jangan lupa, kuliah itu utama. Tapi organisasi itu penting.

Kali ini UC mau kasih tahu nih, ngapain kalian harus ikut UKM! Simak ya!

  1. Menambah jaringan pertemanan.

Bergabung di suatu organisasi tentu tak akan lepas dengan yang namanya relasi atau pertemanan. Nah, kalian mahasiswa baru? Ingin mengembangkan passion namun bingung tak punya teman sehobi? Kali ini waktunya kalian untuk mencari teman sehobi yang mana dapat kamu temukan didalam organisasi atau UKM pilihanmu. Dengan begitu pertemananmu akan semakin bertambah, dan juga kamu tak akan pernah merasa sendiri. Siapa tahu berawal dri teman, bisa jadi jodoh eh. Who’s know? Hehehehe.

  1. Belajar Sosialisasi di Lingkungan Kampus.
Baca Juga  Hai Pejuang Skripsi, Tips ini akan mempermudah langkahmu meraih toga

Jangan pernah berpikir bahwa menjadi mahasiswa itu selamanya enak. Memang enak sih, tapi ga mungkin enaknya keterusan hehe. Salah satunya biar kamu dapat mengahdirkan kondisi iklim belajar dan berorganisasi yang nyaman tentunya kamu harus dapat belajar bersosialisasi dengan kawan-kawanmu lainnya. Hidup menjadi mahasiswa sejatinya tak bisa hidup egois seorang diri, semuanya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Nah, pandai-pandailah bersosialisasi yang baik di kampus ya! Biar dapat teman baik, kuliah juga nyaman, dan tentunya organisasi juga jalan! Asik!

  1. Melatih tanggung jawab.

Dulunya siswa SMA sekarang menyandang gelar sebagai Mahasiswa. Mengemban amanah semakin berat dipundak. Harus banget ikut UKM supaya mental tanggung jawabmu ini dapat dilatih. Bagaimana tidak? Menjadi anggota UKM ini menuntutmu untuk selalu menjaga komitmen yang telah kamu bangun dari awal. Wah! Keren! Baru menjadi mahasiswa aja sudah bertanggung jawab, apalagi besok pas jadi sarjana? Tentu mantap jiwa!

  1. Mengembangkan minat dan bakat.
Baca Juga  JOGJA: Kota dengan Aneka Ragam Keramah-Tamahannya

UKM di kampus tercinta ini tak terhitung banyaknya, bagi kamu mahasiswa baru yang dulunya di sekolah ikut ektsrakurikuler terbatas sekarang bisa memilih apa yang kamu inginkan dengan bebas. Tentu tak hanya itu, UKM yang kamu ikuti harapannya dapat mengembangkan potensi yang kamu miliki. Menjadi mahasiswa rasanya tak lengkap kalau tak mengembangkan bakat yang ada dengan ikut UKM. Rasanya bagai sayur tanpa garam.

Nah, mahasiswa baru UNYu sudah memilih UKM apa saja? Jangan lupa ya, ikut UKM tapi kuliah tetap aman sehat damai sentosa lagir dan batin! Jadikan sibukmu menjadi sibuk yang berkualitas! Jia you!

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Jawaban dari Doa dan Usaha, UNY Masuk 5 Besar PIMNAS 31!

Tak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. Pepatah tersebut cocok dilantunkan bagi para peserta pejuang …