Pojok #UNYuTips

Untukmu Ladies yang Sedang Mempersiapkan Hari Lebaran

Assalamualaikum cantik. Masih kuat kan puasanya? Tenang, sebentar lagi kita bakal merayakan hari lebaran lho. Tuh kan kalau puasanya dijalani dengan ikhlas pasti berasa cepet hihi. Ladies, hari lebaran kan identik dengan maaf-maafan tuh, tapi bukan hanya itu saja lho. Sebagai perempuan, ada baiknya kamu juga mempersiapkan hari lebaran dengan rencana yang matang dan manis, agar hari lebaranmu berkesan. Jadi ladies, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan dalam melakukan persiapan lebaran.

1. Persiapkan hati sucimu

Muslim woman in traditional clothing greeting to each other, indoor.

Penting banget nih ladies, persiapkan hati sucimu. Nah karena lebaran identik dengan maaf-maafan, maka kamu harus betul-betul menyiapkan hati suci untuk saling maaf-maafan dengan orang lain ya, jangan saling ada dendam. Karena yang penting dari lebaran kan kita terlahir kembali dengan hati yang suci. Semua orang itu pasti punya kesalahan ladies, kita harus berani membuka hati untuk memaafkan dan juga harus memiliki keberanian untuk minta maaf duluan. Kan enak kalau hidup nggak ada dendam. Buat para ladies biasanya sering tuh ada masalah sama temen yang berujung pada sindir-sindiran status di sosial media, nah lebih baik tinggalkan hal tersebut dan saling memaafkan ya.

2. Kata orang penampilan itu penting, jadi….

Nah kalau masalah hati udah beres, sekarang masalah penampilan nih. Banyak orang bilang kalau penampilan itu penting, karena penampilan itu tampak dari luar dan dilihat semua orang. Di hari lebaran nanti yang pastinya menjadi ajang bertemu dengan semua saudara di kampung halaman, penampilan bakal menjadi sorotan kan ya? Nah buat para ladies, di hari puasa ini kamu juga bisa lho mempercantik diri menjelang hari lebaran. Misalnya dengan maskeran atau luluran gitu, di rumah aja ladies nggak perlu ke salon. Atau kalau dirasa badan kamu kurang fit, kamu juga bisa datang ke pijat refleksi, nantinya badan kamu bakal dipijat dan kamu fresh kembali deh. Sah-sah aja ladies kita memanjakkan diri kita sendiri.

Baca Juga  Hai Ladies! Yuk Sayangi Diri Kita Secara Alami

3. Belajar hijab

Hari lebaran kan hari yang suci ya ladies, hari dimana kita terlahir kembali dalam hati yang suci. Untuk menanti datangnya hari lebaran, kamu bisa lho belajar hijab untuk ladies yang belum memakai hijab. Tidak perlu paksaan ladies, karena semua itu datangnya dari hati. Harinya saja suci, mengapa kita juga tidak mencoba untuk menjadi suci dengan menutup aurat kita dengan hijab? Belajar hijab yang simpel-simpel dulu nggak papa ladies, yang penting niatnya dan nggak ada unsur paksaan lho ya.

4. Rapikan kamar dan jemur kasurmu

Karena menjelang hari suci lebaran, suasana rumahmu juga harus suci dong. Suci disini maksudnya bersih ya ladies. Biasanya kan banyak tuh tetangga yang datang buat silaturahmi dan maaf-maafan, nah biar nampak elegan kamu harus membersihkan rumahmu dari debu-debu yang biasa menempel di meja, kursi, dan peralatan lainnya. Kan tetangga jadi nyaman kalau datang ke rumah kita. Selain itu kamu juga harus rapikan kamar pribadimu ya ladies. Kamarmu juga harus disulap cantik dan bersih menjelang hari lebaran, biar kamu juga nggak bosan dengan suasana kamarmu yang gitu-gitu aja. Tak lupa kamu harus jemur kasurmu. Duh udah berapa tahun tuh kasur nggak dijemur? Malu kan ya kalau misalnya ada saudaramu yang datang terus tiduran di kasurmu tapi kasurmu bau?

Baca Juga  Kamu Harus Bersyukur Ketika Tidak Diterima di Kampus Impianmu

5. Coba berkreasi bikin kue kering

cooking

Sudah pasti kalau lebaran itu identik dengan kue kering. Nah ladies, karena kamu perempuan yang sudah dikodratkan untuk dapat memasak, kamu bisa lho coba berkreasi bikin kue kering. Sekalipun kamu bukan tipe orang yang suka masak, tapi coba sesekali nggak papa kan ya? Nah kalau udah jadi dan hasilnya enak, kamu kan bisa berbagi kue kering itu ke orang specialmu misalnya pasanganmu hehe.

Simpel kan ladies tipsnya? Semoga membantu para ladies yang sedang mempersiapkan hari lebaran ya.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X