Pojok #UNYuTips

Untukmu yang sedang mencari kost baru, Perhatikan Hal ini

Sebagian besar mahasiswa memiliki rumah kedua yaitu, kost. Akan menjadi sangat penting dalam menentukan kost sebab ini berhubungan langsung dengan tempat berpulangmu semasa merajut masa depan. Monggo disimak apa saja yang perlu diperhatikan saat menentukan kost….

tips memilih kost

1. Jarak dan Waktu antara Kampus dan Kost 

Jarak dan waktu yang ideal itu seperti apa? Jarak dan waktu di sini maksudnya adalah berselektiflah dalam membandingkan efektivitas dan efisiensi pengorbanan antara kost dan kampus. Akan lebih baik jika jarak keduanya logis dan gak membebanimu sehingga waktumu bisa lebih efisien. Sesuaikan dengan kebutuhan perlunya kamu datang ke kampus dan kebutuhan lainnya. Sesuaikan juga dengan potensi arah saat teman atau saudara ingin berkunjung. Yes. Intinya, porsikan jarak dan waktu tempuh antara kost dan kampus atau tempat lain sesuai kebutuhanmu.

Baca Juga  UAS di Momen Tahun Baru 2020? Siapa Takut! Simak Tips Keren Ini!

 2. Lingkungan Sekitar menentukan kenyamanan jiwamu

Lingkungan akan sangat menentukan kenyamananmu, gaes. Pilihlah lingkungan kost yang tidak terlalu sepi dan tidak terlalu ramai, tidak terlalu jauh dari lokasi strategis, tidak pelosok, tidak mudah tertular penyakit hati, dan tidak membuatmu lelah hati saat berada di dalamnya. Apa-apa yang terlalu pasti tidak terlalu nyaman kan? Haha. Bersahabatlah dengan lingkungan yang bersih dan ramah masyarakat. Ini terbukti ampuh menciptakan kenyamanan umat pada umumnya.

3. Price VS Fasilitas

Beragam harga tergelar dari sebuah kost-kostan. Kamu hanya perlu menakar kemampuan diri dengan price yang ditawarkan. Butuh perhitungan yang agak idealis dalam hal ini. Kamu harus jeli berlogika antara price yang ditawarkan dengan fasilitas yang didapatkan. Agar nantinya kamu gak menyesal dengan pilihan kost-mu itu. Jika dirasa tidak logis, masih banyak kok kost lain yang lebih baik. Dalam hal ini, kamu dilarang memaksakan kehendak ya, gaes. Kalo kamu memaksakan kehendak, kasian ortu yang udah nge-biaya-in atau bahkan diri sendiri kan?

Baca Juga  Jadwal Seleksi Mandiri (SM) UNY 2020

 4. Kondisi Pribadimu Tentang Kebebasan kostan (jam malam)

Kamu harus mengukur tipe pribadimu itu seperti apa sebelum menentukan kost. Kamu yang berjiwa bebas, pasti eneg dengan kost yang berinduk semang kan? Kamu yang terbiasa diatur oleh tata tertib tertentu waktu di rumah, pasti menginginkan ada induk semang di kost-mu.

Semua bergantung kamu. Yang penting save diri sendiri ajaKost-mu istanamu lho. Ingat itu, ya.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X