Kabar KampusPrestasi

UNY Juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) DIY 2016

Tim sepak bola UNY menjadi yang terbaik pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) DIY 2016, setelah mengalahkan tim UMY dengan skor 4-0, di Stadion Atletik dan Sepak bola UNY, Kamis (26/5/2016).

UNY Juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) DIY 2016
pic : instagram.com/yogitriprasetyo27/

Empat gol UNY itu masing-masing dicetak oleh M.Ihsan Noor di menit ke-21, Egi Muhammad di menit ke-29, serta brace Yogi Tri di menit ke-36 dan 50.

Capaian juara ini adalah kali kedua yang didapatkan oleh UNY. Tahun sebelumnya UNY berhasil menjadi juara di ajang yang sama.

Pertemuan kedua kesebelasan sendiri berjalan panas. Terlebih saat UNY unggul tiga gol, tim UMY mulai memeragakan permainan keras menjurus kasar. Akibatnya, dua pemain UMY, Aljundi dan Aris harus keluar lapangan secara beruntun lantaran diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga  Malam Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Forum Rektor di UNY

Tak kalah sengitnya, di laga hiburan perebutan juara III dan IV yang mempertemukan tim dari Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Ahmad Dahlan harus berakhir hingga drama adu penalti dengan skor 3-2 setelah dalam waktu normal laga berakhir dengan skor kacamata.

uny juara
pic : instagram.com/ariwidyaputrapratama/

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY Edy Wahyudi mengungkapkan bahwa kualitas materi pemain peserta terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Bahkan peningkatan itu diakuinya tak hanya terjadi di tingkat universitas saja, melainkan juga tim-tim dari tingkat sekolah SMP dan SMA.

“Inilah yang kami tunggu dan lihat dari ajang pembinaan seprti LPI ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, di tingkat SMP dan SMA tahun ini, ada 5 tim terbaik dari lima kabupaten dan kota mengikuti LPI DIJ 2016. Sementara untuk tingkat perguruan tinggi diikuti 13 tim. Di tingkat SMP, keluar sebagai juara SMP N 13 Jogja, sedangkan di tingkat SMA yakni SMA 1 N Sewon Bantul.

Baca Juga  Jadwal PMB Pascasarjana UNY 2017

sumber : solopos.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X