Kabar KampusMahasiswa BangetUNY Banget

UNY Segera Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) segera menyelenggarakan vaksinasi untuk mahasiswa UNY. Hal ini bersumber dari surat edaran yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY, Edi Purwanta. Surat tersebut memberitahukan mengenai pendataan vaksinasi bagi mahasiswa UNY melalui formulir daring (Gform) yaitu https://bit.ly/VaksinMahasiswaUNY. Belum jelas kapan dan dimana rencana lokasi vaksinasi akan dilaksanakan, namun dalam surat tersebut juga memberitahu bahwa pengisian data paling lambat Pukul 16.00 WIB, hari Jum’at tanggal 31 Juli 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi menyesuaikan ketersediaan vaksin yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Perlu diketahui, bahwa UNY sendiri tengah melakukan pembatasan kegiatan kampus sejak 28 Juni 2021 dan lebih diperketat lagi sejak 3 Juli 2021. Pemberlakuan ini dilakukan mengikuti kebijakan pemerintah mengenai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Seiring masih banyaknya jumlah kasus COVID-19 yang terjadi.

Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat mendorong turunnya kasus COVID-19 yang terjadi di Yogyakarta, khususnya lingkungan UNY. Vaksinasi ini merupakan tahap pertama bagi mahasiswa yang juga diselenggarakan oleh UNY. Sebelumnya juga telah diselenggarakan vaksinansi bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah dilaksanakan dalam 2 tahap pada mei lalu.

Baca Juga  3 Alasan Klasik Mahasiswa Menunda Tugas Kuliah

Mengutip situs resmi UNY dalam vaksinasi tahap 2 bagi pejabat, dosen, dan tendik Mei lalu di Auditorium UNY, Wakil Rektor Edi Purwanta mengatakan, “Tujuan dilaksanakan vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas kelompok. Jadi kalau semua tervaksin, dari masing-masing tetap menggunakan protokol covid-19, insyaallah tidak saling menular. Jadi sering mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, physical distance, menghindari kerumunan, itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya untuk menekan virus Covid-19 ini.”

Naufal Shidqi Laras

Mahasiswa S1 Ilmu Sejarah UNY 2018 mnaufalshidqi.wordpress.com

Related Articles

Back to top button
Close
X