Kabar Kampus

UNY Terima Satu Unit Nissan Juke Sebagai Media Praktik Mahasiswa

PT Nissan Motor Inonesia (NMI) menyerahkan satu unit mobil Nissan Juke kepada Universitas Negeri Yogyakarta yang akan digunakan sebagai alat peraga pendidikan khususnya bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik. Selain UNY, PT NMI juga menyerahkan tiga unit Nissan Juke lainnya kepada SMK N 2 Pengasih, SMK N 2 Wonosari, dan SMK N 1 Gombong pada seremoni penyerahan yang diselenggarakan di Rektorat UNY (2/07-2015).

nissan uny

Head of Communication NMI, R.I Hana Maharani, mengatakan bahwa penyerahan Nissan Juke sebagai media praktik pembelajaran merupakan wujud kepedulian perusahaannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Donasi ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan “corporate social responsibility” (CSR) NMI dalam dunia pendidikan”, ujarnya.

Baca Juga  Live : Wisuda UNY Periode Agustus 2017

“Kami ingin mengambil bagian untuk menjawab kebutuhan teknisi yang kompeten di masa datang. Kami berharap penyerahan mobil sebagai alat peraga pendidikan dapat memberikan pengetahuan baru terhadap perkembangan terkini teknologi otomotif,” katanya.

Menurut dia, penyerahan mobil sebagai alat peraga pendidikan itu diharapkan juga dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan teknik para mahasiswa dan siswa yang nanti akan menjadi teknisi-teknisi andal.

Sementara itu, Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., mengatakan bahwa donasi dari P.T. Nissan Motor Indonesia sangat penting bagi siswa dan mahasiswa karena mendapatkan alat peraga mobil utuh dengan teknologi modern yang dapat digunakan saat proses belajar mengajar.

“Dengan adanya Nissan Juke sebagai alat peraga, para siswa dan mahasiswa akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan mereka”, tambah Rektor UNY.

Baca Juga  UNY Siapkan Anugerah Gelar Doktor HC Pada Mendes PDTT

“Dosen dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY sendiri juga telah membuktikan kemampuan mereka dalam berinovasi di dunia otomotif melalui pengembangaan mobil listrik maupun hybrid dari tahun ke tahun hingga meraih berbagai prestasi membanggakan baik di ajang nasional maupun internasional”, beber Rektor UNY.

“Dengan adanya alat peraga dari Nissan ini, harapannya terjadi sinergi antara pengembangan keilmuan di dunia pendidikan dengan industri”, tutup Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X