Vicky Bakal Kalah Romantis Kalau Kamu Lompat dari Kolam Renang UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Vicky Bakal Kalah Romantis Kalau Kamu Lompat dari Kolam Renang UNY

Vicky Bakal Kalah Romantis Kalau Kamu Lompat dari Kolam Renang UNY

Aksi Vicky Prasetyo untuk memberikan cincin kawin Angel Lelga menggegerkan netizen dan penggemar layar kaca baru-baru hari ini. Sang artis yang populer karena penggunaan bahasa yang tak lazim tersebut, dalam aksi yang disiarkan langsung melalui stasiun TV swasta melompat dari helokopter ke laut untuk menggapai Angel Lelga. Vicky bahkan sempat pingsan ketika berusaha mencari cincin kawinnya yang jatuh di laut.

Tapi sebenarnya, lompatan Vicky ga ada apa-apanya jika dibandikan atlit renang yang kerap mondar-mandir dari FIK. Kalau mereka (dan juga kalian) mau, Vicky bahkan bakal kalah romantis kalau kamu lompat dan menghabiskan waktu bersama teman hidupmu di kolam renang UNY. Karena kalau Vicky cuma lompat dengan jarak kurang lebih 4 meter, papan loncat kolam renang UNY tingginya 10 meter lho.

Berikut fakta-fakta kolam renang FIK UNY, yang unycommunity.com berhasil himpun:

1. Papan Loncatnya tinggi dan kokoh banget!

Papan loncat kolam renang UNY yang menjulang setinggi 10 meter, sebenarnya tak hanya jadi atraksi utama yang jauh lebih menegangkan dari helikopter milik Vicky. Tiang berwarna biru kolam renang tersebut berwujud sebagai beton yang menjulang tinggi, dengan warna biru yang senada dengan air kolam renang. Jadi berstandar nasional, dan aman banget untuk refreshing berenang ataupun pertandingan resmi. Apalagi sudah ada pengawas kolam renang (lifeguard) yang siap menjaga keamananmu dengan sepenuh hati.

Baca Juga  8 Alasan Kenapa Kuliah di FIP UNY Bisa Menjadi Pilihan Tepat Buat Kamu!

Namun tenang saja, bagi kalian yang belum berani melompat dari ketinggian 10 meter, ada juga dua papan loncat indah yang terletak tepat dibawah tiang tersebut. Masing-masing setinggi lima dan 3 meter.

2. Punya tiga kolam renang

Kolam renang yang memiliki papan lompat setinggi 10 meter tadi, hanyalah satu dari tiga kolam renang di kompleks ini. Kolam yang satu itu, disebut sebagai Kolam Terjun. Fungsi utamanya memang digunakan untuk ajang loncat indah, karena didesain dengan kedalaman sampai tujuh meter. Hampir bisa dijamin kalau kamu menjatuhkan cincin seperti Vicky, ga bakal ketemu deh walau dicari sambil nyelam!

Supaya tidak kehilangan cincin itu dan mengelola adrenalin dalam diri, kolam utama UNY dengan kedalaman 1,2-2,3 meter bisa jadi solusi. Kolam ini dilengkapi dengan start block, garis lintas, serta 10 lintasan sepanjang 50 meter dan lebar 25 meter. Berenang disini, kamu bakal merasakan sensasi ala atlit-atlit FIK UNY, atau bahkan atlit kebanggan merah putih yang juga kerap berlatih renang hingga kebugaran di kolam ini.

Sedangkan bagi kamu yang masih coba-coba ataupun ingin sekedar berlatih, kolam pemula boleh jadi pilihan. Walaupun cukup luas karena memiliki panjang kolam renang 25 meter dan lebar 10 meter, ia hanya memiliki kedalaman satu meter.

Baca Juga  Antara Penerus dan Pembaru

3. Tiketnya lebih irit dari sewa helikopter

Kalau sewa helikopter pasti butuh miliaran rupiah, tiket untuk masuk ke kompleks kolam renang FIK UNY di hari biasa hanya 7.000 rupiah lho. Bahkan untuk mahasiswa UNY maupun para alumni, harganya bisa sampai 3.000 rupiah. Sedangkan bagi pelajar umum yang ada di sekitaran Yogyakarta, bisa menyambangi kolam renang ini dengan merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah. Jadi, ga perlu mahal untuk bisa seromantis Vicky!

4. Ada kantin yang jualan macem-macem snack

Kantin ini menyediakan aneka Snack dan Mie Gelas yang nanti akan disedukan dengan air panas. Lumayan murah dan harganya wajar, sama dengan harga di tempat/toko di luar area renang. Kamu yang kedinginan habis melakukan aksi romantis ala Vicky, bisa nyempetin membeli Mie Gelas dan Gorengan dengan harga mahasiswa! Mesra abis kan, makan bersama sosok tercinta. Ga pake mahal pula!

5. Punya Mushola, taman, kamar bilas & loker, sampai penyewaan peralatan renang

Selain fasilitas pool, terdapat pula tempat ganti baju dan toilet. Untuk pria terdapat di sebelah kanan pintu masuk, untuk wanita di sebelah kiri pintu masuk. Kondisi tempat ganti lumayan bersih, emang lantai kadang kotor, dan petugasnya secara rutin mengepel lantai biar bersih lagi. Walaupun demikian, kamu tetap harus berhati-hati saat berjalan di sekeliling kolam renang. Karena di momen musim hujan ini, lantainya bisa saja menjadi agak licin.

Baca Juga  Kampus UNY Tercinta dan Segala Permasalahan Unik di Dalamnya

Selain fasilitas ganti, terdapat pula kantin di sisi kiri pintu masuk, letaknya paling ujung utara. Dan Mushola serta taman yang tak jauh dari sana.

Berikut sekilas fakta yang kami himpun seputar kolam renang UNY. Bagi kamu yang hendak menyambangi kolam renang FIK UNY yang sudah dibangun pada tahun 1993 dengan tujuan utamanya menjadi laboratorium olahraga renang ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Colombo No.1, Kec.Depok, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Telp (0274) 515537. Arah Kolam Renang UNY adalah utara Wisma MM UGM.

Jangan lupa patuhi aturan yang ada, jaga keamanan diri dan barang bawaan, serta segera bergegas jika pengawas sudah mengumumkan bahwa kolam renang akan tutup. Pukul 17.30, biasanya sudah ada peringatan bahwa kolam akan tutup dan jam 18.00 menjadi momen ketika kolam renang harus steril. Selamat bersenang-senang! (ilham)

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

6.904 Mahasiswa Baru UNY Ikuti PKKMB UNY 2018

Sebanyak 6.904 orang telah dinyatakan resmi diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Secara …